Ayo Budayakan Lingkungan Bersih!

6 Benar Pemberian Obat
July 29, 2015
Metode CD4 yang belum terlalu familiar
August 4, 2015
Show all

Seringkali kita menganggap enteng kebersihan lingkungan. Padahal disadari atau tidak lingkungan yang kotor, asap polusi, dan sampah yang berserakandapat berakibat fatal bagi kesehatan diri. Lingkungan yang tidak bersih membuat bakteri dan virus betah dan nyaman sehingga menyebabkan lingkungan disekitarnya menjadi rawan terkena penyakit. Faktanya saat ini semakin sulit saja kita menemukan lingkungan yang bersih, masyarakat belum sepenuhnya memperhatikan kebersihan lingkungan disekitarnya.

Demikian disampaikan oleh mahasiswi co ass FK Unissula Naela Izzati, ketika diskusi membiasakan lingkungan Bersih dan Sehat untuk Mencegah Penyakit Menular” di ruang tunggu polkilinik MCEB beberapa waktu lalu.

Bagaimana kitamerawat lingkungan ? “Cara yang paling mudah adalah membiasakan membuang sampah ke tempat sampah, mengolah limbah sebelum dibuang ke lingkungan, membersihkan lingkungan secara teratur, menanam tanaman di sekitar rumah dan tanah kosong dengan tanaman yang bermanfaat.”ujar Naela.

Menurut Naela, kebersihan lingkungan merupakan hal yang perlu mendapatkan perhatian lebih. Hal ini diperlukan untuk menghindari penyakit yang bisa diakibatkan dari lingkungan. Beberapa penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak sehat adalah demam berdarah, TBC, tifus, disentri, dan diare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.