Bantu RSUD Wonosobo siapkan fasilitas Pain Center

Membatasi kolesterol tubuh dengan cara berikut
November 6, 2018
Kenali tanda sakit pada bayi baru lahir
November 12, 2018
Show all

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KRT SETJONEGORO bertekat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Wonosobo. Salah satu pelayanan yang akan ditingkatkan adalah penanganan nyeri dengan tekhnologi terkini.

Sebagai awal dari langkah mewujudkan pelayanan penanganan nyeri yang akan diwujudkan, pihak RSUD Wonosobo bertandang ke Sultan Agung Pain Center-unit penanganan nyeri yang dimiliki RSI Sultan Agung-. Rombongan RSUD Wonosobo, diterima oleh Direktur Pelayanan dr. H. Erwin Budi Cahyono, Sp.PD dan dr. Said Shofwan, Sp.An,FIPP.

Rombongan RSUD Wonosobo yang dipimpin dr. Totok, Sp.An menjelaskan selama ini, bila ada orang yang mengeluh kesakitan di beberapa bagian tertentu akan memilih obat atau pijat. Obat-obatan tersebut memang ampuh namun hanya beberapa hari saja. Atau juga memilih metode pijat di beberapa bagian tertentu yang sakit. Tapi metode ini bukannya tidak mengandung resiko bila yang memijat bukanlah seorang ahli. Bagaimana tindakan operasi ? Bagi kalangan medis ini tindakan yang bisa dikatakan bisa mengatasi problem nyeri dengan tepat. Akan tetapi, banyak orang yang sudah takut mendengar kata operasi.

Dipilihnya penanganan terkini untuk atasi nyeri, jelas dr. Totok merupakan metode yang efektif, efisien dan tidak menakutkan. "Karena penanganan dengan metode ini tidak membutuhkan waktu lama dan hanya membutuhkan tindakan bedah minor dengan anestesi lokal. Sayangnya memang banyak masyarakat yang belum mengerti tindakan ini." katanya.

Penanganan nyeri dengan metode terkini di Sultan Agung Pain Center disampaikan oleh dr. Said Shofwan, Sp.An,FIPP. "Prosedurnya dilakukan dengan intervensi yang menghambat nyeri di salah satu titik. Apakah di awal, tengah, atau akhir. Sedangkan pada awal luka, tulang belakang, bisa juga dihambat di area sebelum masuk ke otak." kata dr. Said Shofwan, Sp.An,FIPP ketika menjawab pertanyaan dr. Totok, Sp.An dari RSUD Wonosobo tentang penanganan pain terkini.

Selain kunjungan, rombongan RSUD Wonosobo berkesempatan melihat fasilitas terkini Sultan Agung Pain Center dengan ditemani dr. Erwin Budi Cahyono, Sp.PD dan dr. Said Shofwan,Sp.An,FIPP.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *