Bocah perokok itu ingin jadi tentara (1)

Berbagi kunci sukses kepada ARSINU
September 21, 2015
Bocah perokok itu ingin jadi tentara (2)
September 25, 2015
Show all

IMG_6030Beberapa hari lalu di Semarang–bahkan juga diberitakan di situs berita Nasional–Kevin  Ardiansyah, bocah usia lima tahun warga Pandean Lamper, Semarang memiliki perilaku menyimpang, yakni kecanduan rokok. Tidak hanya itu, di daerahnya Kevin dikenal sebagai anak liar dan nakal karena susah dikendalikan perilakunya baik dari keluarganya maupun tetangganya.

Namun kini, dengan bantuan pemerintah yang diwakili kelurahan Pandean Lamper, Semarang, pihak Kepolisian Polres Gayamsari, Kevin saat ini menjalani perawatan kesehatan, konseling dari psikolog dari RSI Sultan Agung. Kevin dan keluarganya juga mendapatkan bimbingandari pakar motivasi sekaligus konsultan bimbingan keluarga, Eddy Darmoyo.

Direktur Pelayanan RSI Sultan Agung, dr. Hj Ken Wirastuti, Sp.S mengatakan proses penanganan ini melibatkan unsur dokter dan tenaga psikolog serta pakar motivasi. Tidak hanya Kevin, sang Ibu, Sri Lestari yang juga kecanduan merokok juga akan diperiksa tim dokter RSI Sultan Agung.

“Kita akan melibatkan Dokter Spesialis Penyakit Dalam , dr. Erwin Budi Cahyono dan Dokter Spesialis Anak  dr . Hj Pujiati Abbas, Sp.A. Dua dokter itu juga akan didampingi oleh dokter Spesialis Kejiwaan dan beberapa psikolog untuk mendampingi Kevin beserta Ibunya. Tidak hanya itu, RSI Sultan Agung akan mengajak pakar motivasi sekaligus konsultan keluarga, Eddy Darmoyo untuk memberikan bimbingan pengasuhan Kevin.

Beberapa langkah ini, menurut dr Ken adalah tanggung jawab RSI Sultan Agung untuk mengarahkan Kevin agar menjadi anak yang memilki akhlak yang baik. Tidak hanya kepada sang bocah, RSI Sultan Agung juga akan memberikan bimbingan kesehatan, pendidikan bagi lingkungan sekitar sang bocah. Karena menurutnya, perilaku Kevin saat ini tidak lepas dari pengaruh lingkungannya. Seperti merokok , kenakalan remaja dsb (bersambung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.