Caar air bisa dicegah dengan hidup bersih

Latih paramedis tanggap tangani henti jantung
March 30, 2016
Terapi farmakologis bagi diabetisi
April 4, 2016
Show all

Banyak sekali beberapa fakta yang terkait dengan penyakit cacar air. Antara lain, belum pernah terkena cacar air dan belum menerima vaksinasi.

“Kondisi tersebut diperparah dengan tinggal bersama pengidap cacar air karena penularannya melalui percikan air liur ketika batuk atau bersin” ujar Agus Salim dari Akademi Farmasi Nusaputera Semarang dalam siaran dialog pagi promosi kesehatan rumah sakit.

Oleh karena itu, Agus Salim menyarankan bila sedang berada dalam satu ruangan bersama orang yang terkena cacar, maka sesering mungkin menjaga kebersihan dengan cara cuci tangan setelah terjadi kontak. Agus Salim juga menyarankan, untuk mengenakan masker guna menghindari percikan air liur.

Senada dengan Agus Salim, Amalia Al Ichsani dari Akademi Nusaputera juga mengingatkan cacar air dimulai dengan gejala demam, mual, sakit kepala dan nyeri pada otot.

“Untuk penanganannya sebenarnya bisa diatasi dengan pemberian obat oral dan salep yang dioleskan tipis selama beberapa hari. Insya Allah bila tidak disertai dengan kasus yang serius akan sembuh dalam waktu satu atau dua hari” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.