Direksi RSI Sultan Agung dinilai berkomitmen pada keselamatan pasien

Halal bi halal sebagai media merekatkan ukhuwah ummat
June 30, 2017
Menua tapi tetap Sehat
July 27, 2017
Show all

Komitmen Direksi dan Sumber Daya Manusia (SDM) RSI Sultan Agung dinilai cukup berperan penting dalam pelaksanaan akreditasi. Keduanya, memiliki semangat mendukung dan saling mengembangkan pelayanan rs sehingga menjadi lebih baik. Pernyataan ini ditegaskan oleh salah satu Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dr Hendri Boyke Sitompul, Sp.B ketika dalam sesi exit confrence di Hall Direksi RSI Sultan Agung belum lama ini.

Perlu diketahui, dari tanggal 11 s.d 14 Juli RSI Sultan Agung kembali menjalani survey akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Ini merupakan re-akreditasi mengingat di tahun 2014, RSI Sultan Agung telah diakreditasi dan mendapatkan predikat “lulus tingkat paripurna”.

“RSI Sultan Agung juga didukung dengan tenaga dokter spesialis dan subspesialis sehingga mampu memberikan memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna bagi pasien. Terlebih RSI Sultan Agung berada di kawasan pemukiman sehingga memiliki keuntungan berada di kawasan yang strategis “ujarnya.

Jalannya akreditasi berjalan cukup lancar. Selama 4 hari, tim KARS yang berjumlah sebanyak 4 surveyor melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap semua aspek yang terkait dengan keselamatan pasien. Seperti dokumen dan Standar Operating Procedur (SOP) setiap penyelenggaraan pelayanan kesehatan di semua layanan.

Dari telusur dokumen dan lapangan, tim akreditasi memberikan masukan kepada RSI Sultan Agung untuk lebih memantapkan kegiatan Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) ; pelaksanaan monev (monitoring dan evaluasi) serta pelaksanaan program pemahaman informasi pendukung RS.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *