Dorong kompetensi dokter spesialisasi nyeri lewat Fellowship

Kunci hidup sehat adalah mengenal asupan makanan sehari-hari
November 26, 2018
Peran PPI maksimalkan perlindungan bagi petugas kesehatan dari TB
December 4, 2018
Show all

Sebagai salah satu unit unggulan RSI Sultan Agung, Sultan Agung Pain Center telah memberikan pelayanan terbaik bagi siapa saja yang membutuhkan penanganan nyeri. Pengalaman dalam hal penanganan nyeri inilah yang ingin kita bagikan pemanfaatan ilmunya bagi dokter di Kolegium Anestesiologi dan Terapi Intensif (KATI).

Kerja sama tersebut dibakukan dalam pelaksanaan program Fellowship of Interventional Pain Management.

"Jadi kami yang dipilih untuk menyelenggarakan program ini, mengingat RSI Sultan Agung sudah memiliki pain center (pusat nyeri), termasuk tenaga profesionalnya," kata Dirut RSI Sultan Agung dr. H. Masyhudi AM, M.Kes belum lama ini.

Dia menjelaskan, program tersebut diperuntukkan bagi para dokter untuk mendapatkan tambahan keahlian dan kompetensi, terutama dalam hal manajemen penanganan nyeri.

"Program ini diikuti dokter anestesi dari berbagai rumah sakit di Indonesia, termauk luar Pulau Jawa. Tujuannya membantu melihat kualitas dokter anestesi yang akan melakukan praktik manajemen penanganan nyeri," jelasnya.

dr. Masyhudi menambahkan, selain kerja sama berupa pendidikan, juga dalam hal penelitian dan peningkatan mutu pelayanan. KATI adalah organisasi profesi yang menghimpun dokter-dokter anestesi.

Adapun Interventional Pain Management (IPM) merupakan cabang ilmu kedokteran yang mempelajari tentang diagnosis serta pengobatan gangguan nyeri.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *