Keluarga Besar RSI Sultan Agung saling memaafkan suasana Halal Bi Halal

Halal bi halal adalah "puncak" dari rangkaian ibadah selama bulan Ramadhan. Dengan selesainya ramadhan, kita berharap mendapatkan ketakwaan. Caranya dengan memperbaiki hubungan kepada Allah dan manusia. Jadi, halal bi halal sebagai cara untuk memperbaiki saling memaafkan dosa adami.
Halal bi halal dibuka dengan lantunan ayat suci Al Qur'an. Menambah kesejukan para tamu Direksi, Dokter, Karyawan Purna dan Karyawan RSI Sultan Agung. Sekaligus mengantarkan keberkahan bagi siapa saja yang mendengarkan perintah Allah.
 
Narasumber DR KH Arja Imroni menyampaikan dosa yang dlakukan kepada orang lain harus diselesaikan dengan saling memaafkan. Berbeda dosa kepada Allah yang cara menghapusnya dengan bertaubat dan banyak beristighfar
Berikutnya yang diminta oleh KH Arja Imroni, hendaknya setiap muslim harus mampu menutupi kesalahan, aib dan dosa saudara, temannya. Mengapa ? Karena Allah sendiri telah menutupi aib atau kesalahan kita di mata manusia lain.
 
Di akhir acara, hadirin-baik dari Direksi, Dokter, Karyawanpurna, Karyawan dan mitra RSI Sultan Agung- menyempatkan bersalam-salaman. Bersemangat untuk menggugurkan dosa satu sama lain sehingga akan muncul manusia suci yang bertakwa.