Eko Herwanto, ketua PPNI RSI Sultan Agung periode 2016 s.d 2021

Prinsip dasar klinik VCT RSI Sultan Agung
December 8, 2016
Apoteker harus mampu mengedukasi pasien
December 21, 2016
Show all

Eko Herwanto, S.Kep terpilih menjadi ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia komisariat RSI Sultan Agung periode 2016 s.d 2021. Ceremony pelantikan tersebut diadakan di hall RSI Sultan Agung belum lama ini.

Dalam pidato pelantikannya, Ia berharap perawat RSI Sultan Agung berkomitmen untuk mengembangkan praktik profesinya melalui peningkatkan pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki. Untuk itu, Ia sudah menyiapkan serangkaian pelatihan secara continue untuk meng-upgrade skill keperawatan

Disamping penguasaan skill melayani pasien, Eko mengajak kepada segenap profesi perawat untuk memiliki komitmen keikhlasan dalam bekerja. “Menjadi perawat tidak hanya kerja, kerja kerja tapi juga harus ikhlas, ikhlas dan ikhlas” seru Eko

Sementara itu, dalam sesi seminar “Pelaksanaan perpanjangan STR melalui pendidikan keperawatan berkelanjutan dan SIMK PPN”, Wakil Kepala Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPD PPNI Kota Semarang, Nanang Qosim, S.Kep, Ners menjelaskan pentingnya STR sebagai bentuk pengakuan negara kepada perawat dalam upaya menjaga kompetensi sehingga tercapai safety patient.

“Proses perpanjangan STR bisa ditempuh melalui pendidikan keperawatan berkelanjutan (pkb) dengan melakukan kegiatan praktek profesional, kegiatan ilmiah, pengembangan ilmu pengetahuan dan pengabdian masyarakat” katanya.

Eko memaparkan beberapa kegiatan yang bisa dimanfaatkan untuk pkb. Antara lain : mengikuti seminar keperawatan, melakukan penelitian, publikasi ilmiah jurnal, aktif di masyarakat dsb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.