Talkshow Reproduksi Sehat

Sebagai upaya mengenalkan perilaku pola hidup sehat reproduksi pada pasangan yang (dicurigai) infertilitas, RSI Sultan Agung mengadakan Talkshow All About Fertility di Hotel Pandanaran Semarang , 15 Agustus 2016. Dalam talkshow menghadirkan  Berikut beberapa foto dari liputan seminar tersebut.

  1. Peserta talkshow berasal dari pasutri yang sulit memiliki keturunan.
  2. Direktur Utama, dr. H. Masyhudi AM, M.Kes mengharapkan setelah talkshow, ada kesadaran dari pasangan untuk memeriksakan ke pusat pelayanan Infertility seperti Sultan Agung Fertility Center.
  3. Narasumber Talkshow : DR dr. H Taufiqurrahman, Sp.And, M.Kes ; dr Meidonna N Milla, MCE dengan narasumber dr Hadi Sarosa, M.Kes beserta jajaran Direksi RSI Sultan Agung.
  4. Pemateri pertama, DR dr H. Taufiqurrohman, Sp.And, M.Kes mengatakan, bila pasangan dalam kurun waktu satu tahun dengan intensitas hubungan intim sering, tapi belum hamil, maka sebaiknya segera memeriksakan ke pusat Reproduksi.
  5. Pemateri kedua, dr Meidonna Nurul Milla, MCE memaparkan tekhnologi IUI ( Intra Uterine Insemination). IUI adalah proses memasukkan sperma secara langsung ke dalam rongga rahim istri.  Sperma yang sudah dikeluarkan oleh suami akan di “cuci” (sperm washing) atau memisahkan sperma dari cairan semen, debris , mikroorganisme dan sperma yang mati. Selanjutnya akan diletakkan dalam kateter khusus kemudian diinseminasikan (dimasukkan) ke dalam rahim istri.
  6. Aktif bertanya. Salah seorang peserta berinteraksi dengan salah satu narasumber talkshow.
  7. Beberapa peserta yang beruntung dapatkan doorprize di penghujung talkshow.