Halal bi halal keluarga besar RSI Sultan Agung

Sejatinya, para guru TPQ atau madin sama-sama kewajibannya dalam hal membentuk generasi berakhlak. Hanya, sayangnya,  belum banyak instansi, organisasi ataupun dari pemerintah yang menaruh perhatian kepada mereka. Itulah yang memantik RSI untuk mengadakan pelatihan bagi para guru TPQ / Madin dan dilanjutkan dengan pemberian paket ramadhan belum lama ini di hall Direksi lt 2.

Ada dua narasumber yang bertindak sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut. pertama, dari kemenag Provinsi Jawa Tengah, Moch. Mu’izzudin dan Manajer Bimbingan Pelayanan Islam RSI Sultan Agung, H. Samsudin Salim, S.Ag, M.Ag.

Yuk kita lihat lebih dekat lagi bagaimana pelatihannya :

  1. Sambutan Direktur utama RSI Sultan Agung, dr. H. Masyhudi AM, M.Kes dalam pelatihan guru TPQ. Beliau menekankan pentingnya kompetensi guru TPQ untuk membentuk generasi Qur’ani.
  2. Foto bersama peserta pelatihan manajemen TPQ di RSI Sultan Agung. Peserta pelatihan berasal dari guru TPQ yang berada di sekitar kota Semarang dan sekitarnya.
  3. Secara simbolis, Dirut RSI Sultan Agung memberikan bantuan kepada salah satu guru TPQ.
  4. Pemateri Ust Moch Mu’izzudin berharap selalu meningkatnya kompetensi guru TPQ. kompetensi yang dimaksud adalah sederet kemampuan seperti : mengenal karakteristik anak didik, menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran sekaligus mampu mengembangkan kegiatan pembelajaran yang mendidik.