Indahnya Ramadhan , Indahnya Berbagi

Ramadhan In Hospital
June 21, 2015
Tak kan ada lagi “santri gudiken”
June 29, 2015
Show all

Foto bersama di belakang pondok pesantren yang akan dibangunMemanfaatkan momen Ramadhan 2015, RSI Sultan Agung mengambil tema Indahnya Ramadhan , Indahnya Berbagi. Salah satu perwujudan dari tema tersebut, tim Ramadhan RSI Sultan Agung menyambangi tiga pondok pesantren secara berturut-turut. Pertama ; pondok pesantren (ponpes) yang masih dalam proses pembangunan ; ponpes Nurus Shamad dan terakhir Ponpes Al Rifdah, Tlogomulyo , Semarang.

Dalam kunjungan itu, selain menyerahkan bantuan kebutuhan sehari-hari seperti makanan (sembako) juga memberikan peralatan sekolah yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh para santri untuk bersekolah.

“Donasi yang kita kumpulkan berasal dari karyawan RSI Sultan Agung. Pihak Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang menghimpun dana tersebut kemudian menyalurkannya” ujar Burhan Ali Setiawan, ketua panitia Safari Ramadhan, Goes to Pesantren.

Salah seorang pengurus Ponpes Nurus Shamad berharap,  dengan adanya donasi ini sedikitnya bisa membantu mencukupi kebutuhan para siswa di saat menjalankan ibadah puasa. Ia juga turut mendaoakan agar RSI Sultan Agung menjadi Rumah Sakit terpercaya dalam hal pelayanan kesehatan.

“Terimakasih atas bantuan dari RSI Sultan Agung. Semoga dalam perjalanannya RSI Sultan Agung terus menjadi instansi kesehatan yang terpercaya masyarakat” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.