BNI Syariah percayakan pelaksanaan Qurban di RSI Sultan Agung

PT Bank BNI Syariah dan RSI Sultan Agung berkolaborasi dalam pelaksanaan ritual ibadah Qurban tahun ini. PT Bank BNI Syariah mempercayakan pemotongan 3 sapi dan 12 kambing kepada panitia Idul Adha. Dirut PT Bank BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo memaparkan, pembagian daging Qurban ini merupakan wujud kepedulian sosial dari BNI Syariah kepada ummat. Total jumlah hewan Qurban yang kita potong dan bagikan sebanyak 18 sapi dan 22 kambing.

"Alhamdulillah, setiap tahunnya kami melaksanakan kegiatan Qurban Party Hasanah di 68 cabang seluruh Indonesia," kata Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo.

Firman menambahkan, pihaknya juga menyelenggarakan lomba memasak bersama anak yatim dan duafa serta pembagian paket kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan.

Alasan dipilihnya RSI Sultan Agung sebagai salah satu tempat penyembelihan Qurban, Firman mengatakan, Rumah Sakit ini menjadi bagian ekosistem industri yang memegang peran penting dalam pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. “Kerjasama ini sudah sesuai, sehingga harapannya ke depan bisa lebih besar lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSI Sultan Agung, dr. H. Masyhudi, AM, M.Kes menyambut baik penyaluran hewan kurban tersebut. Menurutnya, kesadaran masyarakat dalam melakukan kurban semakin meningkat. “Semakin tahun semakin meningkat, kesadaran masyarakat semakin tinggi. Hewan kurban dipercayai besok akan menjadi kendaraan saat di Padang Mahsyar. Kalau orang dulu, kurban hanya dilakukan sekali seumur hidup. Sekarang, hampir setiap tahun banyak umat Islam rutin berkurban,” katanya.