Komisi D Rembang gagas MOU dengan RSI Sultan Agung

Survei akreditasi untuk kawal safety patient
July 29, 2018
Visitasi DKK Kota Semarang untuk pelayanan RSI Sultan Agung
August 5, 2018
Show all

Tingginya minat masyarakat kota Rembang terhadap pelayanan kesehatan di RSI Sultan Agung menjadi perhatian dari wakil rakyatnya.  Setidaknya hal ini yang di dapat dari kunjungan DPRD Komisi D Kabupaten Rembang akhir-akhir  ini di RSI Sultan Agung.

Menurut Henry Purwoko, S.Pd selaku Ketua fraksi komisi D,  warganya merasa pelayanan di RSI Sultan Agung lebih baik. Mengenai waktu tunggu pasien rawat inap, menurutnya juga relative lebih singkat.

“RSI Sultan Agung menjadi salah satu jujugan warga Rembang yang memiliki problem kesehatan. Dan Alhamdulillah banyak yang merasa sangat puas” ujarnya kepada Direktur Pelayanan RSI Sultan Agung, dr. Erwin Budi Cahyono, Sp.PD.

Hal tersebut yang mendorong komisi D Rembang untuk menjalin kerjasama di bidang kesehatan dengan RSI Sultan Agung.

“Kita ingin kedua belah pihak memiliki MOU kerjasama yang saling menguntungkan. Pasien dari Rembang pun bisa memanfaatkan MOU ini dengan baik” lanjutnya.

Dr Erwin menerima kunjungan ini dengan terbuka. Menurutnya ada spirit yang sama antara RSI Sultan Agung dengan komisi D untuk bersama-sama memajukan kesejahteraan lewat kesehatan.

“Insya Allah kita punya tenaga medis yang mumpuni kemudian ditunjang dengan fasilitas pelayanan spesialis dasar, penunjang, sub spesialis yang kompeten dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan. Mengenai pelayanan JKN BPJS, RSI Sultan Agung siap menerima pasien dari Rembang asalkan memenuhi prosedur yang berlaku. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *