Lakukan hal ini untuk jauhkan penyakit karena faktor genetik

Memaafkan dan meleburkan dosa dalam halal bi halal
June 14, 2019
Kebutuhan gizi untuk anak 2 tahun
June 17, 2019
Show all

Kanker, diabetes dan darah tinggi adalah penyakit yang salah satunya disebabkan genetik alias diturunkan dari orang tua kepada anak-anaknya. Secara sederhana, itu dinamakan faktor resiko. Yaitu faktor yang meningkatkan resiko seseorang mengidap penyakit tertentu. Perlu juga digarisbawahi, faktor resiko bukanlah penyebab langsung timbulnya penyakit.

Jadi, bukan penyakitnya secara langsung. Faktor resiko genetik merupakan variasi atau mutasi urutan DNA yang berbeda-beda antara entitas satu dan yang lainnya. Antara penyakit satu dan yang lainnya. Jika seseorang punya faktor resiko genetik untuk penyakit tertentu, maka Ia lebih memiliki kerentanan lebih tinggi dibanding orang lain untuk menderita penyakit tersebut.

Untuk saat ini, faktor resiko genetik tidak dapat diubah. Tapi ingat, penyakit yang disebutkan diatas sejatinya bisa dicegah atau dikendalikan faktor resikonya.

Pengendalian penyakit keturunan

Olahraga. Dipercaya rutin kurangi faktor resiko penyakit tersebut. Intensitasnya bisa dilakukan dari ringan atau 30 menit setiap hari. Olahraga yang paling ringan jalan kaki. Lakukanlah insya Allah mudah, murah dan tidak membebani.

Diet. Mulai dari diet tinggi serat, rendah garam, gula dan lemak dapat mempengaruhi kesehatan. Mulai sekarang, jauhi makanan dalam kemasan karena banyak sekali kandungan gula dan garamnya.

Menjauhi stress. Apabila dibiarkan terus menumpuk dan tidak diatasi, hormon bisa memicu penyakit dengan faktor genetik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.