Launching rumah tahfidz, siapkan generasi Qur’ani

Mahasiswa Darussalam Gontor belajar manajemen halal di instalasi gizi
October 22, 2018
Membatasi kolesterol tubuh dengan cara berikut
November 6, 2018
Show all

Di tengah upaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal kesehatan bagi pasien, RSI Sultan Agung terus berusaha berkomitmen dalam usaha penyebaran dakwah Islam. Kesungguhan itu diwujudkan dalam pendirian rumah tahfidz yang belum lama ini dilaunching oleh Dewan Pembina Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) yang juga Gubernur Jawa Tengah 2007 s.d 2008, Drs. Ali Mufiz, MPA. Turut menyaksikan dalam launching, Ketua YBWSA, H. Hasan Thoha MBA dan Dirut RSI Sultan Agung dr. H. Masyhudi AM,M.Kes belum lama ini.

Rumah tahfidz RSI Sultan Agung berada di lantai satu masjid baru. Kompleks Masjid baru peruntukannya lantai pertama untuk rumah tahfidz, ruang thibunnabawi, perpustakaan, ruang konsultasi kerohanian. Di lantai dua kita manfaatkan sholat bagi jamaah laki-laki melakukan shalat dan lantai 3 untuk jamaah wanita.

Dirut RSI Sultan Agung, dr. H. Masyhudi M.Kes menyampaikan, pendirian rumah tahfidz yang berada dalam satu kompleks dengan masjid baru ini adalah tempat yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh karyawan untuk belajar sekaligus menghafal Al Qur'an.

"Kami harapkan setelah "lulus" dari rumah tahfidz bisa menjadi generasi qurani yang mampu menyebarkan keutamaan Al Quran di tengah masyarakat" katanya.

KH. M. Ulin Nuha Arwani, ulama kharismatik dari Kudus yang berkesempatan memberikan mauidzah khasanah berpesan, ada 3 syarat seseorang pencari ilmu. Pertama, jangan lihat siapa yang memberikan ilmu. Kedua, tidak memikirkan berapa lamanya mencari ilmu dan ketiga, tidak minder dengan usia. "Ketiga syarat itu jika dilaksanakan oleh siapa saja yang menimba ilmu akan mendatangkan syafaat" ujarnya.

Kepala BPI H. Samsudin Salim, S.Ag, M.Ag menerangkan program tahfidz, sejatinya sudah ada sejak dua tahun lalu, namun masih memanfaatkan ruang lain. Dengan dibangunnya rumah tahfidz ini mereka bisa belajar lebih nyaman di ruang yang tersedia. Untuk pengajar kita menyediakan tenaga dari Bimbingan Pelayanan Islami (BPI) yang mumpuni di rumah tahfidz.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *