Sultan Agung Eye Center

 
 

Layanan

Fakoemulsifikasi
Fakoemulsifikasi adalah penanganan terkini pada penderita katarak dengan menggunakan getaran ultrasonic. Kemudian dimasukkan sebuah lensa intraocular yang dapat dilipat dan dimasukkan melalui irisan kecil tadi. Keunggulannya meminimalisasi jahitan (hanya 2 mm) ; luka cepat sembuh sehingga pasien dapat langsung beraktivitas kembali
Blevaroplasty
Tindakan operatif pada kelopak mata yang bertujuan untuk memperbaiki penampilan atau kosmetik sekaligus memperbaiki fungsi kelopak mata tersebut.
Low Vision
Memmbantu memaksimalkan penglihatan seseorang dengan kondisi mata yang tidak dapat dibantu dengan kacamata biasa. Low Vision RSI Sultan Agung meliputi emeriksaan klinis dan fungsional. Dokter akan menentukan alat bantu penglihatan yang dibutuhkan sehingga membantu optimalkan kemampuan melihat dalam rutinitas sehari-hari
Berkonsep One Stop Service.Menyatunya pemeriksaan awal, pengobatan, konsultasi tindakan operatif pada mata, apotik dan optik yang berada dalam satu lokasi.

520 Comments

  1. Rizki Prasasti says:

    Assalamualaikum. Apakah disini menyediakan radiologi MSCT Orbita 64slice untuk kasus fraktur pada mata. Trimakasih

    • admin says:

      Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh Rizki Prasasti terimakasih pertanyaannya. Untuk saat ini MSCT Scan Orbita 64 slice di tempat kami sedang dalam perbaikan dan maintenance. Semoga informasi ini bermanfaat.

  2. Abu Alya says:

    Mohon posedur untuk operasi katarak caranya bagaimana apakah bisa datang langsung minta operasi bisa enggak karean pasien sudah di anjirkan ooerasi di pemeruksaan sebelumnya

    • admin says:

      Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Abu Alya, terimakasih pertanyaannya. Insya Allah bisa langsung ditangani sepanjang tidak ada unsur penyulit pada pasien, semisal penyakit gula dan sebagainya. Semoga informasi ini bermanfaat. Salam sehat selalu. 😀

  3. puji kurnia says:

    assalamualaikum..saudara saya ada benjolan kecil dimata,ketika periksa ke dokter mata hrs dilakukan pembedahan,tp rs daerah setempat alatnya krg canggih,klo dilakukan pembedahan di rsi sultan agung eye center kira2 biayanya habis berapa y?

    • admin says:

      Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh Puji Kurnia, terimakasih pertanyaannya. Mengenai tindakan perkiraan biayanya berkisar antara Rp 1 s.d 1.5 juta (update tarif 31 Oktober 2018). Memang harus dilihat terlebih dahulu seperti apa kondisi dari pasien sehingga memudahkan diagnosa dan tindakan dari dokter. Semoga informasi ini bermanfaat.

  4. Alfy says:

    S.Pagi.
    Dulu waktu umur ±9thn saya kena glaukoma dan operasi di RS SultanAgung Semarang,sekarang umur saya udah 16thn. la sekarang ini mata saya yang telah dioperasi jadi sipit sebelah.
    Biar besar matanya sama lagi seperti dulu gimana dok? Apa perlu operasi atau gimana?

    Terimakasih.

    • admin says:

      Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alfy, terimakasih pertanyaannya. Untuk tindakan pelebaran mata karena sipit insya Allah bisa dilakukan dengan dr. Christina Indrajati, Sp.M dengan tindakan oculoplasty. Semoga informasi ini bermanfaat.

  5. Indrj says:

    Assalamualaikum, ibu saya menderita katarak. Sudah periksa hampir 15 kali belum dioperasi. Lalu, saya putuskan untuk memindah ibuk saya ke RSI Sulta Agung. Rumah saya di luar kota. Sebelum saya bawa ibuk ke Semarang,z. Apakah saya bisa pergi ke rumah sakit sendirian, untuk konsultasi dengan dokter mata?

    • admin says:

      Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh Indri, terimakasih pertanyaannya. Sebaiknya untuk konsultasi kesehatan menyertakan ibunda. Karena dokter perlu melihat secara langsung bagaimana kondisi mata dan kataraknya. Semoga informasi ini bermanfaat. Salam sehat selalu. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *