Sultan Agung Fertility Center

 
 

Tekhnologi terkini reproduksi

Inseminasi buatan
Inseminasi buatan Proses penempatan sperma dalam organ reproduksi wanita dengan tujuan untuk mendapatkan kehamilan. Inseminasi harus dilakukan pada masa paling subur dari seorang wanita, yakni sekitar 24-48 jam sebelum ovulasi terjadi. IUI atau intrauterine insemination. IUI merupakan proses fertility treatment yang melibatkan sperma yang dicuci dan kemudian mentransfer air mani tersebut ke dalam rahim wanita dengan menggunakan jarum suntik khusus. Cara ini merupakan cara yang paling umum dan biasanya berhasil.
Dokter di Sultan Agung Fertility Center
  1. DR dr H Taufiqurrohman, M.Kes, Sp.And
  2. Dr. Inu Mulyantoro, Sp.OG
  3. Dr Danish, Sp.PK,M.Si.Med
  4. Dr Rini Aryani,Sp.OG
  5. Dr. Meidonna N Milla, MCE
Mengupayakan kesehatan reproduksi masyarakat dengan   tenaga ahli andrologi dan ginekologi yang profesional didukung fasilitas labolatorium.

107 Comments

  1. umi says:

    assalamualaikum ,kalau mau periksa fertilitas prosesnya gimana y,ke bagian mana y ,bagian pendaftaran dulu terus kmana?sebaiknya datang jm brp,soalnya saya dri jauh pemalang,alamat tepatnya dimana y

    • admin says:

      Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh Umi, terimakasih pertanyaannya. Untuk pemdaftaran pasien baru di Sultan Agung Fertility Center bisa langsung ke bagian pendaftaran. Segera kita akan menghubungi Prof DR Dr H Taufiq R Nasihun, Sp.And untuk segera dilakukan pemeriksaan. Semoga informasi ini bermanfaat.

  2. Pramatya says:

    Kalau mau on call dengan Dr Taufiqurrohman ke no mana ya?

    • admin says:

      Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Pramatya terimakasih pertanyaannya. Prosedur pemeriksaan on call dengan Prof. DR dr. H. Taufiq R Nasikhun, M.Kes, Sp.And dilayani jika pasien datang ke Sultan Agung Fertility Center. Perawat akan menghubungkan ke dokter. Semoga informasi ini bermanfaat.

  3. Tri says:

    pak maaf mau tanya biaya skrining fertilitis (pemeriksaan sperma, usg trans vaginal serta konsultasi sekitar brp)

    • admin says:

      Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Ibu Tri, terimakasih pertanyaannya. Untuk tindakan test HSG insya Allah bisa dilayani di Instalasi Rontgen. Tarifnya berkisar antara Rp 1.2 juta. Sementara cek sperma tarifnya Rp 185 ribu (update tarif 22 November 2018). Semoga informasi ini bermanfaat.

  4. muti says:

    Assallamualaikum..
    Biaya pendaftaran sampe proses imseminasi selesei brp ya?
    Usia maksimal suami istri brp ya?
    Trimakasih…

    • admin says:

      Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh Muti, terimakasih pertanyaannya. Prosedur inseminasi, pasien (suami) periksa ke dokter Spesialis Andrologi. Istri, periksa ke Spesialis Kebidanan dan Kandungan. Sementara biaya berkisar antara Rp 3.5 juta (update biaya per 28 November 2018) belum termasuk biaya penunjang laboratorium jika diperlukan. Semoga informasi ini bermanfaat.

  5. Ali says:

    Assalamualaikum Wr. Wb
    Mau tanya dok. Bagi wanita yg sedang hamil trimester 1 diperbolehkan untuk hubungan intim tidak dok? Sebelumnya terimakasih untuk perhatian dan jawabannya.
    Wassalamualaikum wr. Wb

    • admin says:

      Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh Ali, terimakasih pertanyaannya. Boleh asalkan tetap berhati-hati, karena masih rentan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *