Sehatnya kulit menjadi terlihat mempesona dan menawan
 
Memperlambat laju penuaan pada kulit


 
 

Kesehatan kulit merupakan salah satu hal yang selalu menjadi perhatian. Apalagi jika sudah memasuki usia-usia yang memasuki lanjut usia, kulit keripun seakan-akan menjadi momok menakutkan. Sayangnya, proses penuaan tidak bisa dihentikan. Karena penuaan merupakan proses fisiologis yang dialami oleh setiap manusia dan makhluk hidup lainnya sesuai dengan perjalanan waktu serta bertambahnya umur dan mengenai semua organ tubuh termasuk kulit.

Ketika menua, ada beberapa perubahan pada kulit. Kulit akan menjadi mudah, berkerut dan lipatan. Musababnya serabut elastin pada kulit mengalami pengerasan, menebal dan terpecah sehingga elastisitas kulit berubah.

Laju penuaan, kata dr Pasid tidak bisa dihentikan. Tetapi, dapat diperlambat dengan melakukan beberapa hal seperti hindari kontak dengan sinar matahari yang menyebabkan penuaan. "Atau kalau terpaksa keluar lindungilah kulit dengan tabir surya SPF 30+" ujarnya. Perlu juga hindari kontak bahan kimia eksogen, pilihlah pembersih kulit dengan bahan dasar minyak (cleansing cream dan cold cream) ; memakai krim pelembab digunakan siang atau malam hari terutama untuk lingkungan dengan kelembaban rendah, ruangan ber-AC dan sebagainya.



Penting juga bagi kita untuk menjaga asupan makanan juga harus diperhatikan yakni dengan cara rendah karbohidrat , rendah lemak jenuh, hindari tambahan pada bahan makanan (food additive) yang berbahaya serta menjalani pola hidup sehat (tidur cukup, olahraga dan hindari stres).

Selain itu, dr Pasid meminta kepada peserta edukasi untuk mempertimbangkan penggunaan laser untuk perawatan kulit. "Laser digunakan untuk peremajaan kulit , meningkatkan konstraksi serabut kolagen yang menetap, mengurangi kerut akibat bertambahnya volume dan makin tebalnya serabut kolagen. Tapi tentu saja, harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter sebelum menjalani perawatan" tambahnya.



FOTONA, tekhnologi perawatan kulit wajah


Chemical peeling dan mikrodermabasi merupakan bentuk perawatan kulit yang sering dilakukan untuk mendapatkan wajah yang menawan. Metode tersebut bekerja dengan cara menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di wajah. Tapi, seiring dengan penemuan inovasi dalam dunia kecantikan, kini seseorang yang ingin melakukan perawatan wajah bisa memanfaatkan tekhnologi yang jauh lebih efisien, praktis dan tentu saja hasil yang maksimal

Tekhnologi tersebut diperkenalkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin dari Sultan Agung Skin Center, Pasid Harlisa. Tekhnologi tersebut dinamakan Laser Fotona

"Fotona merupakan tekhnologi terkini yang ber-basic laser. Bersifat multi aplikasi yang luas dan memiliki kombinasi dua panjang gelombang laser dalam terapi tunggal penggunaannya untuk kulit bagian dalam maupun di permukaan.

Pemanfaatan Laser FOTONA

  • Peremajaan kulit. Mengurangi kerutan pada kulit.

  • Menekan aktifitas kelenjar minyak, sehingga mengurangi munculnya peradangan pada jerawat.

  • Mengurangi tumbuhnya rambut di daerah tubuh yang tidak diinginkan.

  • Menghilangkan jamur kuku. Stimulasi panas pada lempeng kuku atau jaringan yang lebih dalam mampu membunuh parasit jamur yang menempel dan akan diikuti oleh pertumbuhan kuku secara normal

  • Meminimalisasi pendarahan dan pencegahan infeksi. Lebih aman dan tentunya menambah tingkat kepuasan pasien lebih tinggi.

  • Tim Dokter Sultan Agung Skin Center

    dr. Pasid Harlisa, Sp.KK


    dr. Hesti W Karyadini, Sp.KK


    dr. Yuzza Alfara, Sp.KK


    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *