Memperbanyak sholawat, semakin banyak dosa yang terampuni

Awas, anak bisa terkena DM, ini yang harus dilakukan orang tua
November 20, 2018
Tahapan perkembangan sel kanker
November 21, 2018
Show all
 

Masih banyak ummat Islam yang belum sepenuhnya keutamaan sholawat. Karena itulah masih banyak yang enggan bersholawat atas Nabi Muhammad Shallallâhu ‘Alaihi Wasallam.

Padahal, dalam sebuah hadits, barang siapa yang bersholawat, terampunilah dosa dan terangkat derajatnya.

"Barangsiapa shalawat kepadaku satu kali maka Allah bershalawat kepadanya sepuluh kali, dan mengampuni sepuluh dosanya, dan mengangkat sepuluh kali derajatnya" Ucap H. Ahmad Faizurrahman Hanif , Lc, alumni Universitas Al Azhar Mesir yang menukil sebuah hadits riwayat dalam peringatan maulidurrasul belum lama ini di masjid RSI Sultan Agung.

Dalam hadits lain, sebagaimana diriwayatkan Abu Hurairah “Barangsiapa berdoa (menulis) shalawat kepadaku dalam sebuah buku maka para malaikat selalu memohonkan ampun kepada Allah pada orang itu selama namaku masih tertulis dalam buku itu.

Sholawat begitu penting bagi ummat Islam, kenapa ? Karena sebagai ucapan terimakasih atas jasa besar Nabi yang telah menunjukkan umat kepada tuntunan ajaran Islam. “Orang mukmin yang bersholawat berarti dia telah mendoakan nabi dan mengagungkan hal-hal yang berkaitan dengan Nabi” katanya. Mulai saat ini, pesan Ahmad Fairuzzaman jangan sampai ada keraguan saat kita bersholawat. Karena Allah memerintahkan dan melakukan sholawat.



 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.