Menangkal persebaran infeksi aliran darah primer di Rumah Sakit

2 hal ini akan membantu kita kurangi karena gastritis
April 16, 2019
Bersikap kepada anak sesuai masa pertumbuhannya
April 25, 2019
Show all

Ditemukannya microorganisme dari hasil kultur darah disertai tanda klinis yang jelas ; tidak berkaitan dengan infeksi di tempat lain ; tidak berkaitan dengan dokter disebut Infeksi Aliran Darah Primer atau IADP.

Secara terminologi, merupakan sebuah cara yang terukur untuk meningkatkan perawatan terhadap pasien dan memudahkan pelayanan keperawatan pada pasien yang berisiko terjadi infeksi.

IADP ini Harus dilakukan oleh semua orang yang memberikan pelayanan perawatan terhadap pasien dan dilakukan secara bersama-sama pada setiap tindakan.

Bentuk penanggulangan IADP di Rumah Sakit adalah melakukan prosedur kebersihan tangan, baik mencuci tangan dengan sabun dan air atau dengan antiseptik berbasis alkohol (ABHR).

Cuci tangan dilakukan sebelum dan setelah meraba daerah pemasangan kateter, mengganti, mengakses, memperbaiki, atau kateter merawat intravaskular. Palpasi di daerah pemasangan tidak dilakukan setelah memakai antiseptik, kecuali teknik aseptik dipertahankan. kategori IB.

Penggunaan alat pelindungan kepala secara maksimal meliputi penutup kepala, masker, Gaun steril, Sarung tangan , dan kain penutup seluruh badan yang steril , untuk insersi CVC atau penggantian kawat pemandu (guide wire).

Kenakan sarung tangan bersih, pemasangan kateter intravaskular perifer. Infeksi aliran darah primer merupakan masalah serius. Upaya meminimalkannya dengan aplikasi bundles. Dimana terbukti dapat meurunkan kejadian BSI akibat pemasangan alat.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *