Menjadikan Al Quran sebagai solusi atas permasalahan

BAHAGIA sekarang, ceria saat lansia
February 12, 2019
Show all

Jamaah dzuhur masjid Hamidun Kosim mendapat tamu spesial kemarin. Kedatangan salah seorang ulama dari Arab Saudi yang kini memilih berkewarganeraan Indonesia, Syeikh Ali Jaber. Syeikh Ali langsung didapuk menjadi imam dan penceramah kultum.

Dalam sesi kultum , Syeikh Ali-yang concern membmentuk generasi penghafal Al Quran-berharap suatu saat masjid-masjid di Indonesia akan diimami oleh hafidz yang berkualitas sebagaimana di Makkah. Bacaan Al Quran, kata Syeikh Ali Syeikh dinilai memiliki andil dalam hal menyelesaikan solusi atas dinamika kehidupan. Salah satunya bisa menjadi wasilah penyembuh orang yang sakit.

Dikatakan oleh Syeikh Ali, banyak hikmah yang diperoleh orang sakit. Salah satunya belajar menjadi orang yang sabar dalam menghadapi segala ujian.

Sebaliknya bagi orang yang saat ini sedang diberikan kecukupan rezeki, Syeikh Ali meminta untuk menikmati dan disyukuri. Manusia tidak perlu khawatir akan kewajiban hari mendatang, sebab Allah pasti akan memenuhinya.

"Kita sering lupa akan rezeki yang kita terima hari ini. Orang bisa stres karena terlalu banyak memikirkan kebutuhan besok. Akhirnya segala cara dihalalkan agar bisa terpenuhi, padahal hari yang dipikirkan itu belum tentu kita masih hidup," kata Syeikh.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *