Persyaratan pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)

Apa saja syarat yang harus dibawa oleh peserta JKN BPJS ?

Syarat Pasien JKN non Penerima Bantuan Iuran (PBI)

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Fotokopi kartu BPJS
  3. Fotokopi rujukan (berlaku 6 bulan dari PPK 1)

Syarat Pasien JKN PBI

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Fotokopi kartu BPJS
  3. Fotokopi rujukan (berlaku 6 bulan dari PPK 1)
  4. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)

Ketentuan Umum

  1. Rujukan asli harus selalu dibawa
  2. Rangkap 1
  3. Apabila pasien menjalani rawat inap, maka rangkap 2.

Persyaratan pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)

Apa saja syarat yang harus dibawa oleh peserta JKN BPJS dari luar kota Semarang ?

Untuk pasien dari luar kota Semarang, rujukan dari luar rumah sakit (rs) setempat yang dilampiri SEP (Surat Elijibilitas Peserta) dan persetujuan dari petugas BPJS rs setempat.

Asuransi kesehatan mitra RSI Sultan Agung

Asuransi kesehatan yang bekerja sama dengan RSI Sultan Agung Semarang

134 Comments

  1. Elok assegaf says:

    Assalammualaikum, maaf mau tanya apakah RSI sultan agung sudah menghapus bpjs untuk operasi katarak?

    • admin says:

      Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh Elok, terimakasih pertanyaannya. RSI Sultan Agung sampai saat ini tetap melayani pasien dengan jaminan JKN BPJS asalkan sesuai dengan syarat dan prosedur yang berlaku. Semoga informasi ini bermanfaat.

  2. Endang sutyani says:

    Asalamualaikum .ibu saya disarankan untuk oprasi tumor jinak di kepala.persyaratan sdh disiapkan .lngkah selanjutnya bagaimana ya

    • admin says:

      Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh Endang Sutyani, terimakasih pertanyaannya. Persyaratannya untuk JKN BPJS jika dari luar kota Kartu JKN BPJS, Rujukan dari RSUD Setempat dan identitas. Jika sudah lengkap bisa langsung menuju ke loket pendaftaran untuk dilakukan registrasi pasien baru. Semoga informasi ini bermanfaat. Salam sehat selalu. ūüėÄ

  3. Hayu says:

    Ass…bpk sya sdang skit btu ginjal drmhskit prmata dblora rncna rabu bsok mau drjuk kRSI ,,sya hrus dtang jam brpa ya br mndpat no antrian tdk telalu lama..ni smua syarat sprti rujukan, bpjs, ktp & kk sdahs ya siapkan..
    Trimaksih

    • admin says:

      Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh Hayu, terimakasih pertanyaannya. Dokter Spesialis Bedah Urology hari Rabu praktek pukul 13.00 s.d 14.00 WIB dengan Prof DR dr H Rifki Muslim, Sp.B, Sp.U pukul 13.00 s.d 14.00 WIB. Pendaftaran mulai pukul 06.00 WIB. Jika pasien sudah memiliki nomer catatan medis, maka bisa melakukan pendaftaran online.

  4. Risti says:

    Assalamualaikum, saya mau menanyakan apakah bisa melakukan operasi gigi impaksi dengan dokter yg sudah disarankan oleh dokter gigi saya yg praktek dii rsi sultan agung semarang? tetapi saya berencana menggunakan jkn-kis dan saya bukan asli orang semarang. Mohon penjelasan prosedurnya. Terimakasih…

    • admin says:

      Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh Risti, terimakasih pertanyaannya. Insya Allah bisa. Asalkan sesuai dengan alur atau prosedur dari JKN BPJS. Untuk dokternya bisa memilih dokter gigi di Sultan Agung Dental Center.

  5. dian nurul says:

    Saya pasien dari luar kota semarang saya sakit kista anastoma yang mengharuskan saya buat ops di rumah sakit sultan agung awalnya saya berobat ke dokter umum dan saya di rujuk langsung ke rumah sakit islam sultan agungsemarang gimana caranya jika saya berobat mnggunakan bpjs?

    • admin says:

      Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Dian Nurul, terimakasih pertanyaannya. Pasien dari luar kota bisa melakukan pemeriksaan di RSI Sultan Agung asalkan sesuai dengan syarat dan prosedur yang berlaku. Jika pasien dari luar kota maka harus mendapat rujukan dari RSUD setempat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *