On Job Training RS PONEK di RSI Sultan Agung

Tingginya angka kematian ibu (aki) dan bayi (akb) membuat prihatin banyak kalangan. Tidak hanya keprihatinan semata, tapi juga ditunjukkan dengan sebuah aksi. Setidaknya hal itulah yang tersurat dari acara Pelayanan Komprehensif (PONEK) atau  di RSI Sultan Agung belum lama ini yang diadakan Dinkes Jawa Tengah

Disamping itu, dalam On Job Training (OJT ) Dinkes Jawa Tengah akan menggagas RS PONEK. Berikut beberapa cuplikan momen yang terekam kamera :

  1. Paparan angka kematian bayi dan ibu (akb/i) oleh dr Arif Setyo Wibowo dari Dinkes Jawa Tengah.
  2. Direktur Utama RSI Sultan Agung dr. H. Masyhudi AM, M.Kes mengatakan, pihaknya siap mendukung program pemerintah dalam upaya menurunkan akb/i.
  3. Dr. Arif : On Job Training ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan komitmen rs dalam pelayanan maternal neonatal untuk percepatan penurunan aki dan akb di Jawa Tengah.
  4. Foto bersama Dirut RSI Sultan Agung, dr . H. Masyhudi AM, M.Kes ; jajaran Dinkes Jawa Tengah dan peserta dari beberapa perwakilan rs yang ikut OJT.
  5. Dalam OJT, selain dipaparkan beberapa pemateri dari dokter, para peserta juga berkesempatan meninjau fasilitas PONEK di RSI Sultan Agung.
  6. Beberapa ruangan yang dikunjungi para peserta OJT a.l IGD, ruang peristi, kamar bersalin dan beberapa ruangan lain.
  7. Di hari kedua, para peserta OJT berkesempatan untuk meninjau layanan unggulan RSI Sultan Agung. Antara lain seperti yang terekam dalam kamera , ketika mengunjungi kolam Hydrotheraphy di Sultan Agung Rehabilitasi Medik Center