Pelajar SMK Keperawatan diminta lanjutkan jenjang pendidikan

Apoteker harus mampu mengedukasi pasien
December 21, 2016
Prinsip Islam untuk cegah diabetes
December 28, 2016
Show all

Bagi rumah sakit (rs) keselamatan pasien (safety patient) merupakan “harga mati” yang tidak bisa ditawar lagi. Segala cara akan ditempuh rs untuk bisa mencapai safety patient. Salah satu kiatnya adalah mensyaratkan pendidikan tinggi bagi perawat.

Di RSI Sultan Agung, sebagaimana dikatakan oleh Manajer Keperawatan Nani Prasanti, S.Kep NS semua perawat harus menempuh pendidikan setara sarjana atau paling tidak diploma. “Lebih baik jika sudah memiliki gelar profesi Ners” kata Nani ketika menerima kunjungan dari SMK Pelita Bangsa Yogyakarta belum lama ini.

“Maka dari itu, adik-adik SMK harus menempuh pendidikan yang lebih tinggi untuk menjadi perawat. Jangan berhenti hanya pada jenjang SMK” pesan Nani Prasanti dalam kunjungan itu.

Terakhir, Nani mengingatkan kepada calon perawat untuk selalu menaati 6 sasaran ketepatan pasien yakni : ketepatan identifikasi pasien, komunikasi efektif, keamanan obat, kepastian tepat lokasi, prosedur dan pasien operasi serta pengurangan resiko infeksi dan jatuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.