Pelajar SMK Kesehatan diharapkan lanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi

Donor tak boleh sembarangan, pahami dahulu persyaratannya
December 17, 2018
CSR Katarak RSI Sultan Agung kerjasama Pollux Habibie
December 28, 2018
Show all

Pelajar yang masih duduk di SMK Kesehatan jurusan keperawatan, dinilai masih bisa kembangkan potensinya secara maksimal dengan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Setidaknya ke jenjang Diploma III atau Strata I profesi. Mengingat di era disrupsi saat ini, Rumah Sakit (RS) lebih menyukai tenaga yang sudah matang skill dan ketrampilannya ketika menghadapi pasien.

"Oleh-oleh" inilah yang dibawa pelajar SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta saat melakukan kunjungan ke RSI Sultan Agung belum lama ini.

Dalam kunjungan itu, rombongan diterima Direktur Pelayanan , dr. Erwin Budi Cahyono, Sp.PD ; perawat senior Novianti, S.Kep dan apoteker Muh. Maskur S.Farm.

Novianti, S.Kep menyampaikan materi menjadi perawat profesional. Ada 5 syarat yang menurut Novianti harus dijalani oleh seorang perawat.

Pertama, tepat lakukan identifikasi identifikasi pasien ; kedua, memberikan komunikasi yang efektif kepada pasien serta dapat memastikan tepat lokasi, prosedur dan pasien operasi.

Paparan materi berikutnya dari Apoteker Muh. Maskur, S.Farm, Apt yang menjelaskan apa yang menjadi cakupan petugas farmasi di RS.

"Melakukan input resep, membantu pembuatan puyer, kapsul da salep. Bersama dengan petugas farmasi lainnya untuk meningkatkan mutu farmasi dengan membuat laporan ; stok opname rutin dan berperan serta dalam penelitian pengembangan di institusi masing-masing"katanya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *