Penuaan tak bisa diperlambat

Berdamai dengan DM, kunci hindari komplikasi
April 25, 2017
Mari deteksi dini tuli pada anak kita
May 7, 2017
Show all

Menjadi tua merupakan proses alamiah yang bisa dialami siapa saja. Namun, yang kita temukan, sebagian orang “enggan” menjadi tua. Faktanya , berbagai usaha ditempuh supaya tidak mengalami
penuaan. Apakah dengan hal itu proses seseorang tidak alami proses penuaan ? Tentu saja tidak.

Manusia tetap alami hal itu. Yang bisa dilakukan, hanyalah MEMPERLAMBAT proses penuaan. Kulit menua merupakan proses
fisiologis yang dialami oleh setiap manusia dan makhluk hidup lainnya seiring perjalanan waktu serta bertambahnya usia dan mengenai semua organ tubuh termasuk kulit. Demikian setidaknya yang terungkap dalam seminar cantik alami bersama Sultan Agung Skin Center.

Proses penuaan itu bisa terjadi akibat beberapa faktor. Pertama, dari faktor intrinsik. Cirinya antara lain berlangsung secara alami,
disebabkan karena faktor fisiologi, perubahan kulit terjadi secara menyeluruh dan sejalan bertambahnya usia. Ini tidak dapat dihindari tapi bisa dihambat.

Berikutnya, penuaan juga bisa karena faktor luar tubuh misalnya paparan sinar matahari, merokok, stress, kurang nutrisi, polusi dan konsumsi alkohol.

Seperti yang sudah dijelaskan, penuaan terjadi secara alami dan tidak bisa dihentikan. Meski begitu, yang dapat dilakukan “memperlambat” proses penuaan dengan cara diet rendah karbohidrat, lemak jenuh. Asupan suplemen antioksidan yang mengandung vitamin, minum air yang cukup dan menjalani pola hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.