Penyakit paru-paru yang masih asing

Lebaran dengan tubuh sehat dan bugar
July 19, 2015
Penderita PGK, hindari ini !
July 20, 2015
Show all

Apa saja penyakit paru ? Sebagian besar dari kita mungkin akan menjawab, penyakit paru itu flek paru (Tubercolosis), bronchitis dan radang paru (pneumonia). Hal itu tidak sepenuhnya salah memang. Tapi di luar itu, sebenarnya ada beberapa jens penyakit paru yang perlu diketahui.

Penyakit macam bronkopneumonia, penyakit yang disebabkan pekerjaan dan kanker adalah sekain dari jenis penyakit pada paru yang jarang diketahui. Rerata, semua penyakit paru memiliki banyak kesamaan. Yakni : menyerang organ paru-paru atau saluran pernafasan.

Secara umum, penyakit paru dikarenakan gaya hidup yang kurang sehat, merokok, daya tahan tubuh lemah, polusi udara dan udara serta lingkungan sekitar yang lembab dan kotor.

Nah, biasanya gejala umum yang menyertai penyakit paru adalah batuk, muncul perasaaan seolah-oleh kehabisan nafas (terengah-engah), sakit pada dada, punggung dan lengan. Tidak jarang nafas yang dihembuskan bisa berbunyi.

Agar aman, bila kita menemui salah seorang anggota keluarga terken gejala penyakit diatas, usahakan jangan berada dalam satu ruangan. Disamping itu, pakailah masker sebagai langkah antisipatif. Masker juga bisa dipakai setiap saat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.