Penyerahan sertifikat RS Syariah kepada RSI Sultan Agung

Resmi, RSI Sultan Agung menjadi rumah sakit (rs) pertama di Indonesia. Penetapan itu dilakukan dalam “Tasyakuran penetapan RSI Sultan Agung sebagai RS Syariah” di Hall Direksi.

Berikut beberapa petikan foto dari tasyakuran penetapan RSI Sultan Agung sebagai RS Syariah di Hall Direksi RSI Sultan Agung beberapa waktu lalu :

  1. Sambutan Dirut RSI Sultan Agung, dr H Masyhudi, AM, M.Kes. Dalam kesempatan yang sama memaparkan untuk menjadi rs syariah ini membutuhkan waktu dan proses setidaknya 2 tahun.
  2. Sambutan dari Sekjen MUI, DR H. Anwar Abbas, MM M.Ag. Ia mengatakan, “Bisa jadi, RSI Sultan Agung menjadi rumah sakit pertama di dunia untuk konsep pelayanan kesehatan berbasis Syariah. Kita juga mendorong rumah sakit di Indonesia yang memakai nama Islam segera melakukan sertifikasi Syariah” tuturnya. MUI, lanjutnya, akan memotivasi RS-terutama dengan identitas Islam-untuk segera melakukan pengajuan penilaian sertifikasi syariah kepada DSN- MUI.
  3. Foto bersama Dirut RSI Sultan Agung, dr. H. Masyhudi AM, M.Kes ; Sekjen MUI , DR Anwar Abbas, MM, M.Ag ; Prof DR Rofiq Anwar, MA dan tamu undangan lain.
  4. Pelantikan MUKISI. Ketua MUKISI Pusat, dr. H. Masyhudi AM, M.Kes menyalami ketua MUKISI Jawa Tengah, Drg Edy Sumarwanto.
  5. Foto bersama anggota MUKISI