Peringatan Nuzulul Qur’an RSI Sultan Agung

Al Quran adalah petunjuk bagi ummat manusia. Dia menjadi hak dan bathil sehingga menuntun kita menuju kehidupan yang hakiki. Penekanan itu disampaikan dalam pengajian Nuzulul Qur'an RSI Sultan Agung. "Kita perlu menjadikan momentum ini sebagai peringatan bersama. Khususnya bagi karyawan RSI Sultan Agung" terang Dirut RSI Sultan Agung dr. H. Masyhudi AM, M.Kes
Pengajian dengan narasumber KH. Abdurrahim Al-Muhsin. Mengajak untuk karyawan RSI Sultan Agung lebih ber interaksi dengan Al Qur'an. Caranya ? Bisa dengan banyak membacanya. Ini termasuk amalan yang sangat dianjurkan. Kata Kyai dari Demak ini.
 
Kedua, dengan mengamalkan dan merenungi kandungannya. Kita perlu meniru Rasulullah yang mengajarkan ayat demi ayat kepada sahabatnya.Dahulu para Nabi mengajarkan al-Qur’an sedikit demi sedikit. Semisal sepuluh ayat dahulu, tidak pindah hingga mengamalkannya. Mereka belajar dan mengamalkan al-Qur’an bersamaan.”tegasnya.
Pengajian itu dimaksudkan untuk menambah erat silaturahim antar karyawan dan memberikan pencerahan ilmu yang sudah disampaikan oleh tokoh agama.