PERSADIA RSI Sultan Agung

K ita semua sadar, penyakit Diabetes Melitus (DM) adalah penyakit yang belum ditemukan obatnya. Tidak ada cara lain, untuk seorang diabetisi-pengidap DM- diharuskan mengkonsumsi obat-obatan selama seumur hidupnya agar dapat mengontrol gula darahnya dan mempertahankan kualitas hidupnya.

Namun, bagi ratusan diabetisi yang tergabung dalam PERSADIA RSI Sultan Agung, DM tidak menjadi momok bagi mereka. Dengan berkumpul dan berkegiatan lewat senam, talkshow dan wisata mereka bergembira bersama sejenak melupakan penyakit yang mereka idap.

“Diabetes ? Siapa takut” demikian pekik mereka setiap sebelum dan sesudah senam sehat diabetes.

Selain senam, para diabetisi juga akan diajak mendalami ilmu DM lewat seminar atau talkshow. Ketua PERSADIA dr Hj Nur Anna CHS, Sp.PD menyampaikan, penyandang diabetisi juga tetap berhak untuk hidup sehat. Selain memang harus rutin mengkonsumsi obat untuk menjaga kadar gula darahnya, Nur Anna mengatakan perlunya untuk aktif bergerak selain olahraga.

“Aktif gerak ini bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk mempertahankan kualitas hidup sebagai diabetisi.

Nah, biar diabetisi yang ingin bersama-sama mempertahankan kualitas hidupnya, bisa bergabung dalam komunitas PERSADIA . Narahubung Siti Arofah (0823-2382-2482).