Persiapan Sertifikasi Rumah Sakit Syariah, RS YARSI Jakarta Kunjungi RSI Sultan Agung

Kunjungan RS YARSI Jakarta
November 24, 2020
Video Peringatan Hari Aids Sedunia 2020
December 3, 2020
Show all

Senin (23/11) – RSI Sultan Agung mendapatkan kunjungan dari tim manajemen RS YARSI Jakarta. Rombongan dari RS YARSI dipimpin langsung oleh Direktur Utama RS YARSI, dr. H. Mulyadi Muchtiar, MARS dan disambut hangat oleh Direktur Utama RSI Sultan Agung Semarang, dr. H. Masyhudi AM, M.Kes.

Tim Manajemen RS YARSI Jakarta berkunjung dalam rangka sharing dan mempelajari secara langsung bagaimana implementasi Standar Rumah Sakit Syariah di RSI Sultan Agung sebagai Rumah Sakit pertama yang mendapatkan sertifikasi sebagai Rumah Sakit Syariah.

Dokter Mulyadi menyampaikan keinginannya secara langsung untuk dapat melihat bagaimana implementasi Standar RS Syariah mulai dari tingkat manajemen hingga pelayanan, karena RS YARSI memiliki harapan untuk mendapatkan sertifikasi sebagai Rumah Sakit Syariah dan akan segera diwujudkan dalam waktu dekat.

“Visi kami adalah  Menjadi Rumah Sakit berlandaskan Islam dengan pelayanan kesehatan bermutu tinggi dan bertaraf Internasional. Jika dalam waktu dekat diberikan kemudahan dalam berproses menjadi RS Syariah, insyaallah akan menjadi RS Syariah pertama di Ibukota.” Ujar Dokter Mulyadi.

Menurutnya memilih RSI Sultan Agung sebagai role model atau tempat pembelajaran implementasi RS Syariah adalah hal yang dinilai tepat karena RSI Sultan Agung sebagai RS Syariah pertama dan telah tiga kali lulus sertifikasi syariah.

Direktur Utama RSI Sultan Agung, dr. H. Masyhudi AM, M.Kes menyambut baik keinginan tersebut dan menyatakan dukungannya terhadap RS YARSI untuk segera menjadi Rumah Sakit yang tersertifikasi Syariah.

“Pada dasarnya Islam adalah Rahmatan Lil Alamin, jadi dengan diterapkannya Standar RS Syariah di Rumah Sakit justru pasien akan lebih mendapatkan banyak keuntungan serta tidak ada yang dirugikan. Karena sertifikasi syariah bukanlah bentuk diskriminasi, akan tetapi memberikan jaminan bahwa seluruh pasien dari lapisan masyarakat manapun dapat dilayani dengan baik.” Sambut Dokter Masyhudi.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan hospital touring, untuk melihat secara langsung implementasi di lapangan baik di tingkat manajemen dan di tingkat pelayanan. Di akhir kunjungan, Dokter Masyhudi menyempatkan untuk siaran live dengan Dokter Mulyadi dari studio Hospital TV Sultan Agung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *