Program diet yang baik bagi usia sekolah

Bagaimana mengatasi anak yang suka memilih-milih makanan ?
October 31, 2017
RSI Sultan Agung raih predikat RS halal terbaik
November 16, 2017
Show all

Pelajar yang menjalankan diet sebaiknya berhati-hati. Karena saat seseorang masih duduk di bangku sekolah membutuhkan banyak nutrisi untuk pertumbuhan.

“Hendaknya berhati-hati jika menjalankan program diet. Jangan hanya karena ejekan teman yang mengatakan “kok tambah gendut” kita serta merta melakukan diet tanpa aturan”ujar ahli gizi dari RSI Sultan Agung, Aprilia Kusuma Rahmawati, S.ST saat menerima kunjungan siswa SMP IT Ittihadul Muwahidin Pati , belum lama ini.

Diet yang benar bagi pelajar, kata Aprillia harus diawasi oleh ahli medis dan ada aturan yang jelas.

“Diet biasanya dilakukan karena sebab tertentu. Misalkan menghindari penyakit dan sebagainya. Diet yang dilakukan juga harus mendapatkan pengawasan ahli dibidangnya seperti dokter atau tenaga gizi” tuturnya.

Sementara ahli gizi RSI Sultan Agung lainnya, Atika Nurul Khiqmah, S.Gz menambahkan, saat usia remaja sebaiknya memperbanyak makanan yang fungsi utama adalah pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh.

“Makanan yang mengandung protein, mineral dan air adalah jenis makanan yang memiliki fungsi membentuk sekaligus mengganti sel-sel yang rusak.” tambahnya.

Para siswa SMP IT Ittihadul Muwahidin Pati selain menyerap ilmu tentang gizi dari kedua narasumber juga berkesempatan untuk melihat secara langsung proses penyiapan makanan di Instalasi Gizi RSI Sultan Agung yang sudah mendapatkan sertifikat jaminan halal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *