PT APF dan RSI Sultan Agung berikan 600 obat bagi warga Nolokerto dan Sumberejo

?

?

Belum lama ini, selama dua kali dalam minggu yang berbeda PT Asia Pacific Fibers (APF) dan RSI Sultan Agung menggelar pengobatan massal sebagai bagian kegiatan Customer Social Responsibility (CSR) di desa Sumberejo dan Nolokerto. Kegiatan CSR itu meliputi : pengobatan gratis, pemberian obat-obatan dan penyuluhan kesehatan.

PT APF yang diwakili ketua CSR mengatakan, pihaknya menargetkan ratusan peserta mulai dari anak-anak hingga orang tua.

dr. Cahyo Adji Wicaksono sebagai salah satu pemateri dalam penyuluhan mengatakan, pentingnya masyarakat untuk menerapkan PHBS atau Perilaku Hidup Bersih Sehat. Dengan PHBS, menjadikan masyarakat tidak mudah terjangkit virus penyakit dengan cara yang mudah dan hemat. Terlebih lagi, saat ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga dr Cahyo menghimbau untuk warga desa Nolokerto dan Sumberejo bersiap diri menghadapi virus atau bakteri sumber penyakit. 

Sementara itu, Kabag Pemasaran RSI Sultan Agung, Evin Listio Hermanti, S.Sos menjelaskan pihaknya mengerahkan empat dokter, empat perawat beberapa apoteker. Ia menambahkan, selama dua kali penyelenggaraan itu, RSI Sultan Agung menyiapkan 600 jenis obat-obatan.