Ramadhan, bersihkan hati dan diri dengan berbagi

Prinsip CRIPE bagi seorang diabetisi
May 17, 2017
Hindari ini bila ingin puasamu maksimal
May 22, 2017
Show all

Momentum bulan ramadhan yang akan jatuh selama beberapa hari mendatang tentu akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh ummat Islam untuk meningkatkan amalan agar menjadi insan bertakwa.

Selain itu, ramadhan yang penuh keberkahan, juga dimanfaatkan sebagai ajang berbagi sesama. Semangat itulah yang juga mendasari RSI Sultan Agung untuk menyemarakkan bulan istimewa ini.

“Tema kegiatan RSI Sultan Agung kali ini adalah bersihkan hati dan diri dengan berbagi. Jadi semua kegiatan yang kita adakan bertujuan untuk membangun kehrmonisan, mempererat tali silaturahim dengan semua elemen” ucap ketua panitia Ramadhan RSI Sultan Agung, Ahmad Muhith, S.HI.

Beberapa kegiatan itu antara lain : santunan untuk anak anak panti asuhan, pembuatan fasilitas sanitasi sehat di beberapa pondok pesantren. Untuk komunitas yang selama ini kurang tersentuh dari sisi rohani, kata Muhith juga akan dirangkul.

“Para tukang becak juga akan kita rangkul. Utamanya yang terdekat dulu di lingkungan RSI Sultan Agung. Kita akan buatkan mereka melalui program mata baca (majelis taklim bagi abang becak)”lanjutnya.

Untuk kegiatan lain, Ahmad Muhith juga akan memfasilitasi pasien, petugas rs untuk bersama-sama meningkatkan kualitas ketakwaan seperti pengajian tadarus, shalat isya dan tarawih berjamaah dan rangkaian kegiatan lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *