Rekreasi ke objek wisata bisa menjadi alternatif yang menyehatkan. Hal itu disadari oleh anggota klub jantung sehat (kjs) RSI Sultan Agung yang belum lama ini mengunjungi dataran tinggi Dieng. Ada beberapa lokasi wisata yang dikunjungi. Kawah Si Kidang ; Telaga Warna dan Komplek Candi.
Rombongan berangkat pukul 05.00 WIB. Pertama yang dituju komplek candi. Rombongan terpuaskan akan pemandangan alam yang indah dipadu dengan petilasan peninggalan candi. Di sepanjang candi , penjual oleh-oleh bersiap menjajakan makanan khas Dieng. Semisal kentang, carica dsb.
 
Melihat kawasan Dieng dari gardu pandang. Di sini bisa melihat segenap penjuru daerah Dieng sebelum melanjutkan perjalanan.
Tak terasa sudah merambat pukul 12.00. Rombongan beranjak ke objek wisata ke dua. Kawah Si Kidang. Kawah yang airnya mengandung belerang dipercaya menyembuhkan penyakit kulit. Di kawah Si Kidang, juga banyak wahana permainan semisal flying fox, motor trail dan spot menarik untuk memuaskan hasrat berselfie. He..he..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.