RRI dan RSI Sultan Agung cegah global warming meluas

Mendapatkan keturunan berkualitas dari pasangan berkualitas
August 18, 2016
Adu kreativitas pelayanan pasien dalam festival KAIZEN
August 26, 2016
Show all

104_4586 (1)Radio Republik Indonesia (RRI) menunjukkan komitmennya dalam upaya pelestarian alam. Dengan menggandeng RSI Sultan Agung, RRI menggalakkan penanaman ribuan pohon sebagai upaya penghijauan. Demikian pesan dari Direktur Tekhnologi dan Media LPP RRI Drs Rahardian Gingging dalam ceremony penyerahan 500 bibit tanaman kepada RSI Sultan Agung belum lama ini.

Green radio adalah perhatian RRI sebagai upaya  menghambat pemanasan global secara perlahan sekaligus mendukung penghijauan,” ujarnya

Senada dengan Rahardian, Dirut RSI Sultan Agung dr. H. Masyhudi AM, M.Kes mengatakan pihaknya memang sangat concern dengan upaya pelestarian lingkungan. Terlebih, secara geografis, letak RSI Sultan Agung berada di kawasan pantai yang cenderung panas dan berpotensi terkena rob.

“Penghijauan akan membuat lingkungan lebih asri dan nyaman lingkungan RSI Sultan Agung. Disamping itu fungsi tanaman yang dipercaya menjaga keseimbangan sistem air akan mencegah kita dari banjir dan gangguan alam lainnya.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Ir. Bowo Suryoko, MM dalam penyerahan bibit tanaman mengajak masyarakat untuk menggalakkan penanaman pohon di lingkungan masing-masing. Bahkan pihaknya memberikan bibt pohon secara cuma-cuma kepada masyarakat yang akan melakukan penghijauan.

“Silahkan bawa proposal nanti akan kami pelajari apa kebutuhannya dan kami berikan pohon secara gratis” ujarnya.

Adapun 500 jenis bibit pohon yang ditanam untuk penghijauan di lingkungan RSI Sultan Agung antara lain, 200 batang Trembesi, 170 batang Jenitri, 10 batang Durian, 30 batang Ketapang, 50 batang Pachira, dan 10 Bibit Dewandaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.