RSI Sultan Agung harus lebih bersinergi dengan warga Genuk

Mari deteksi dini tuli pada anak kita
May 7, 2017
Perawatan kulit dengan sentuhan kedokteran
May 15, 2017
Show all

Keberadaan RSI Sultan Agung cukup diapresiasi positif oleh warga Kecamatan Genuk Semarang. Meski begitu, bukan berarti RSI Sultan Agung luput dari saran, masukan dan kritikan positif dari para unsur pimpinan, tokoh masyarakat di wilayah Genuk.

Setidaknya hal itulah yang terangkum dari forum silaturahmi tokoh masyarakat dan alim ulama se-kecamatan Genuk, Semarang belum lama ini. Dalam forum itu dihadiri oleh unsur muspika kecamatan Genuk antara lain Camat Genuk, Sumarjo, SH ; perwakilan Polsek Genuk, Babinsa Genuk, Dinkes kota Semarang, BPJS Semarang dan kepala kelurahan di bawah kecamatan Genuk.

Beberapa masukan yang mengemuka dalam forum tersebut antara lain datang dari Sumarjo SH. Camat Genuk ini meminta RSI Sultan Agung untuk aktif mengatasi tingginya kasus Demam Berdarah (DB) yang cukup tinggi.

“Genuk adalah salah satu kecamatan yang tertinggi di kota Semarang yang warganya terjangkit DB. Maka kami harapkan untuk ikut aktif mengadakan posyandu dan serangkaian program untuk memberantas penyebab penyakit ini” kata Sumarjo.

Masukan berikutnya datang dari ketua Ikatan Bidan Indonesia kota Semarang, Hj Nawangsih. Ia meminta RSI Sultan Agung untuk memperhatikan angka kematian ibu (aki) di wilayah Genuk dan sekitarnya. “Diharapkan RSI Sultan Agung mampu melakukan mengimplementasikan program pemerintah tentang penurunan aki” paparnya.

Berikutnya, permasalahan yang mengemuka dari forum tersebut adalah layanan pasien JKN BPJS. “Sebenarnya RSI Sultan Agung sudah bagus dalam penerimaan pasien dengan JKN BPJS. Namun, banyak juga yang disampaikan ke saya, agar RSI Sultan Agung lebih baik lagi dalam peningkatan terutama dalam hal jadwal dokter, lamanya antrian di farmasi dsb” tegasnya.

Menanggapi beberapa saran itu, Dirut RSI Sultan Agung, dr. H. Masyhudi AM, M.Kes berterimakasih atas masukan yang disampaikan oleh beberapa kalangan. Pihaknya juga menyampaikan beberapa kegiatan pengabdian masyarakat yang sudah dilakukan di tengah-tengah warga Genuk. Seperti posyandu binaan, Corporate Social Responsibility (CSR) di beberapa wilayah dan beberapa kegiatan lainnya untuk mendukung upaya pemenuhan kesehatan di wilayah Genuk

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.