RSI YARSIS Surakarta, RS Simpangan Depok, dan RS Bhakti Timah Karimun Kep. Riau Kunjungi RSI Sultan Agung Semarang

Peringati World Diabetes Day 2019, RSI Sultan Agung Menyelenggarakan Senam Bersama dan Edukasi Kesehatan
December 5, 2019
Rumah Sakit dan Rumah Tahfidz : Menyelamatkan Umat
January 3, 2020
Show all

 

SEMARANG – 11 Desember 2019,  bertempat di Ruang Rapat Direksi 1, Direktur Utama RSI Sultan Agung Semarang, dr. H. Masyhudi AM, M.Kes menerima kunjungan dari RSI Yarsis Solo dan RS Simpangan Depok secara bersamaan. Dalam sambutannya disampaikan ucapan selamat datang di Semarang khususnya di RSI Sultan Agung.

 

Kunjungan yang dipimpin oleh Direktur RSI Yarsis Solo, dr. H. Agus Atmanto, MPH dan Direktur RS Simpangan Depok, dr. Arief Wardoyo, Sp.PD bertujuan untuk mempelajari tentang hal-hal yang terkait dengan Akreditasi dan Rumah Sakit Syariah.

 
 

“Kami sengaja memilih berkunjung ke RSI Sultan Agung Semarang sebagai tujuan karena RSI Sultan Agung telah dua kali terakreditasi paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan Rumah Sakit pertama yang telah mendapatkan sertifikat sebagai Rumah Sakit Syariah sehingga tentu memiliki banyak ilmu dan pengalaman dalam kedua hal tersebut. Untuk itu kami ingin belajar langsung ke sini dengan membawa beberapa tim pokja” Ungkap Direktur RSI Yarsis Solo tersebut.

 

Direktur Utama RSI Sultan Agung, dr. Masyhudi AM, M.Kes menyambut baik kunjungan tim manajemen RSI Yarsis Solo dan RS Simpangan Depok tersebut. Dalam sambutannya ia menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan RSI Yarsis Solo dan RS Simpangan Depok.

“Saat ini RSI Sultan Agung sedang berjuang untuk berkembang, untuk tetap istiqomah dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan sesuai Standar Nasional, serta dalam waktu dekat juga akan melakukan survey Akreditasi SNARS. Kami mohon doanya agar dapat dimudahkan segala sesuatunya dan mendapatkan nilai terbaik dalam Akreditasi SNARS Internasional” Ujar dokter Masyhudi.

Selanjutnya peserta kunjungan menerima paparan Profil RSI Sultan Agung yang disampaikan oleh dokter Masyhudi yang dilanjutkan dengan diskusi dan coffee break. Usai break, para peserta berkesempatan untuk berkeliling dan melihat secara langsung unit pelayanan di RSI Sultan Agung seperti Eye Center & LASIK Center, Cardiac Center, Rehabilitasi Medik Center, Ruang Rawat Inap Firdaus, Poliklinik Rawat Jalan, dan Pusat Pelayanan Kesehatan Haji dan Umroh (PPKHU) RSI Sultan Agung.


 

Rangkaian kunjungan ditutup dengan diskusi dengan beberapa penanggung jawab Pokja Akreditasi RSI Sultan Agung serta foto bersama.

 

Usai menerima kunjungan dari RSI Yarsis Solo dan RS Simpangan Depok pada hari Rabu (11/12), kesesokan harinya pada Kamis (12/12) RSI Sultan Agung kembali menerima kunjungan dari RS Bhakti Timah Karimum Kepulauan Riau. Kunjungan tersebut di pimpin oleh Direktur RS Bhakti Timah Karimun, dr. Firmansyah, MARS.

 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempelajari dan melihat secara langsung implementasi Standar RS Syariah di RSI Sultan Agung sebagai Rumah Sakit Islam yang telah mendapatkan sertifikasi syariah.

 

Banyaknya permintaan kunjungan yang diterima RSI Sultan Agung Semarang saat ini tidak lepas dari komitmen manajemen RSI Sultan Agung untuk mempertahankan kualitas pelayanan dan sharing informasi dan ilmu. Selain dapat menambah informasi melalui diskusi dengan berbagai tamu yang datang, kunjungan sekaligus sebagai penyemangat bagi RSI Sultan Agung untuk terus mengutamakan mutu layanan sehingga menjadi rumah sakit rujukan pilihan utama masyarakat. Semoga dengan kunjungan-kunjungan ini dapat menambah keberkahan dan terjalin silaturrahim serta mendapatkan ridho Allah Ta’ala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.