Tingkatkan kompetensi untuk peluang kerja lebih mudah

Dokter Polda Jateng dituntut sigap atasi kasus kegawatdaruratan
October 5, 2017
Ikhtiar RSI Sultan Agung jamin kehalalan linen pasien dengan SJH
October 12, 2017
Show all

Merujuk sebuah data ketenagakerjaan RSI Sultan Agung diperoleh sebuah fakta bahwa lulusan keperawatan yang masih menggunakan ijazah SPK (Sekolah Pendidikan Keperawatan) sangatlah sedikit.

Yang paling banyak, untuk lulusan keperawatan harus setara dengan diploma. “Kedepannya bukan tidak mungkin kompetensi perawat akan ditingkatkan menjadi pendidikan profesi atau NERS” ujar Novianti, S.Kep, salah seorang perawat senior RSI Sultan Agung saat memberikan edukasi dihadapan siswa dan siswi SMK Bhakti Kencana Ciawi.

Ya, belum lama ini dalam study banding, SMK Bhakti Kencana Ciawi untuk melihat secara langsung proses keperawatan di RSI Sultan Agung.

Hal lain yang ditekankan oleh Novianti, S.Kep yakni pentingnya perawat untuk melakukan serangkaian program yang berkaitan dengan sasaran keselamatan pasien.

“Perawat wajib meningkatkan komunikasi efektif dengan perawat. Serta terampil dalam memastikan tepat lokasi, dan prosedur pasien.” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, para siswa SMK Bhakti Kencana Ciawi juga berkesempatan melihat langsung pelayanan di Sultan Agung LASIK Center, Eye Center dan ruang pelayanan VVIP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *