Sultan Agung Oncology Center

Awas ! Kebiasaan ini bisa ganggu perfroma kesuburan terganggu
July 4, 2019
Kebersihan alat medis tunjang safety patient
July 5, 2019
Show all

Sultan Agung Oncology Center memberikan pelayanan terbaik bagi penyintas kanker. Di Sultan Agung Oncology Center, tersedia fasilitas utama bagi penyintas selama proses penyembuhan. 

Kanker menjadi penyakit mematikan selain stroke, dan jantung. Kanker adalah kondisi berkembangnya sel-sel dalam tubuh yang tidak terkendali. Sel kanker bersifat cepat menyebar ke organ vital. Musababnya kerusakan pada DNA sehingga mengakibatkan mutasi di gen vital yang mengontrol pembelahan sel. Para pakar masih berpendapat apa yang bisa menyebabkan mutasi tersebut. Tapi banyak yang berpendapat karena agen kimia ataupun fisik yang umum dikatakan karsinogen.

Munculnya satu sel kanker dalam proses yang relatif lama. Ditandai dengan penumpukan perlahan sel-sel yang telah rusak dan tidak bisa diperbaiki lagi.

Dari sisi eksternal, kanker dipicu  radiasi bahan kimia ; ultraviolet ; karsinogen. Sedangkan faktor internal adalah kegagalan kesalahan penyusunan kembali sel dalam tubuh.

Pengobatan pasien kanker di Sultan Agung Oncology Center

  1. Tindakan kemoterapi. Merupakan pemberian zat atau obat sitotastik secara tertentu kepada penyintas kanker.
  2. Pembedahan. Dilakukan pada stadium dini : mastektomi simple, radikal mastektomi, mastektomi radikal modifikasi dan Breast Conserving Surgery(BCS). Stadium lanjut lokal : perlu radioterapi, kemoterapi atau diteruskan mastektomi.

Tips sehat selama kemoterapi

Mengkonsumsi makanan sehat. Jenis makanan sehat yang bisa dikonadalah banyak konsumsi daging, sayuran : bayam, kol, lobak, kentang, brokoli dan sawi.
Kacang-kacangan semisal kacang polong, kacang panjang dan almond. Kuning telur, buah-buahan dan puding. Sebaliknya, makanan yang berbumbu tajam, alkohol, rokok makanan yang dibakar atau makanan instan berpengawet dianjurkan untuk dihindari.

Kanker yang ditangani di Sultan Agung Oncology Center

Sultan Agung Oncology Center menawarkan fasilitas layanan klinik Rawat Inap dan Rawat Jalan untuk jenis : 

  • Kanker Kandung Kemih
    Kanker Payudara
    Kanker Otak
    Kanker Leher Rahim (Serviks)
    Kanker Kolorektal (Usus dan Saluran Pembuangan)
    Kanker Ginjal
    Kanker Hati
    Kanker Paru
    Kanker Limfoma
    Kanker Nasofaring
    Kanker Kerongkongan
    Kanker Indung Telur (Ovarian)
    Kanker Pankreas
    Kanker Prostat
    Kanker Sarkoma
    Kanker Kulit
    Kanker Perut
    Kanker Testikular
    Kanker Rahim (Kanker Endometrium)
    Kanker Kepala & Leher

Dokter Sultan Agung Oncology Center

 

dr. H Darwito, Sp.Bonk

Jum’at  : 19.00 – 21.00 WIB

Sabtu    : 14.00 – 20.00 WIB

 

 

 

 

 

 

 

dr. Saptadi S Basuki, Sp.Bonk (K)

Senin & Rabu  : 11.00 – 15.00 WIB

Jum’at               : 13.00 – Selesai

 

 

 

24 Comments

  1. Avatar iis says:

    assalamualaikum….
    ibu saya mendapat rujukan ke poli kandungan rsi sultan agung & rencana akan
    berangkat senin 20 okt. hasil lab cervix uteri. bisakah saya melakukan
    pendaftaran online? apakah benar jadwal dokter paling awal jam 11.00 ?
    mohon petunjuknya

    • Avatar admin says:

      Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh sdri iis, jika pasien merupakan pasien lama di RSI Sultan Agung bisa menggunakan layanan pendaftaran online melalui website RSI SA di http://www.rsisultanagung.co.id kemudian klik pendaftaran online. Tetapi apabila pasien merupakan pasien baru, silahkan bisa langsung datang on site. Pendaftaran sudah dibuka mulai pukul 06.00 WIB. Terima kasih, semoga informasi ini dapat membantu

  2. Avatar diyah yunita says:

    assalamualaikum kak, maaf kak mau tanya kemarin malem kan jadwalnya daftar online buat pasien kemo sebelum tanggal yang di tentukan tapi kok pas saya mau klik pilihan malah dokternya cuti itu gimana ya kak

    • Avatar admin says:

      Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh sdri diyah, jika pada waktu melakukan pendaftaran online dokter yang dituju pada tanggal yang dituju tertulis “cuti”, artinya beliau tidak praktek, ijin, atau cuti. Anda bisa melakukan pendaftaran untuk pemeriksaan di jadwal hari yang lain. Terima kasih, semoga informasi ini dapat membantu.

  3. Avatar NUR IKSAN MAKIN says:

    assalamualaikum kak, kak saya mau tanya kemarin malem pas saya mau daftar lewat online buat kemo pada tanggal 16 kok di pilihan tanggal nya malah dokternya cuti, itu gimana ya kak

    • Avatar admin says:

      Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh sdri nur iksan, jika pada waktu melakukan pendaftaran online dokter yang dituju pada tanggal yang dituju tertulis “cuti”, artinya beliau tidak praktek/ijin/cuti. Anda bisa melakukan pendaftaran untuk pemeriksaan di jadwal hari yang lain. Terima kasih, semoga informasi ini dapat membantu.

  4. Avatar Ahmad yusron says:

    Asalamualaiqum saya ingin bertanya saya dapat surat kontro dari dokter suyono pada tangal 30 oktober.
    Sedanfkan surat rujukan saya sudah habis dan ini mau di perpanjang, dan kebetulan surat rujukan saya
    Jadi pada tangal 30 september hari senin, semisal saya kontrol pada tangal 1 oktober apakah surat itu masih bisa untuk kontrol, trimakasih mohon jawaban nya,,

    • Avatar admin says:

      Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh sdr Ahmad Yusron, untuk pasien peserta BPJS Kesehatan (JKN) diperbolehkan mundur dari jadwal kontrol yang sudha ditentukan, jadi sebenarnya tidak masalah. Yang tidak diperbolehkan yaitu apabila pasien maju waktu kontrolnya dari jadwal yang sudah ditentukan. Terima kasih, semoga informasi ini dapat membantu

  5. Avatar Putri says:

    Assalamualakum wr.wb,
    Saya hari ini mau mendaftar online,tetapi ternyata kuota pendaftaran sudah penuh.
    Berapakah maksimal per hari untuk pendaftaran online?
    Terimakasih .

    • Avatar admin says:

      Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh mba Putri, mohon maaf untuk pendaftaran ke dokter siapa? Jika di sistem pendaftaran online sudah penuh, silahkan bisa langsung datang on site atau hubungi hotline kami di nomor 0821 1155 2424. Terima kasih, semoga informasi ini dapat membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.