Talkshow Kesehatan & Senam Online Bersama, Sambut World Diabetes Day 2020

Pengumuman Hasil Tes Tertulis RSI Sultan Agung Banjarbaru
November 22, 2020
Video Peringatan Hari Santri Nasional 2020
November 23, 2020
Show all


Minggu (22/11) – Dalam rangka menyambut Hari Diabetes Sedunia tahun 2020 yang jatuh pda tanggal 14 November 2020, RSI Sultan Agung menyelenggarakan senam sehat diabetes dan talkshow kesehatan secara online/virtual dalam tajuk “Meningkatkan Kewaspadaan Diri Diabetisi di Masa Pandemi dengan Mengoptimalkan Aplikasi Diabeteasy”.

Acara bertempat di Auditorium RSI Sultan Agung dan disiarkan secara online melalui aplikasi video conference Zoom serta Live di Channel Youtube RSI Sultan Agung.  Acara dibuka dengan sambutan Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan, dr. Erwin Budi Cahyono, Sp.PD dan dilanjutkan dengan senam bersama secara virtual. Para peserta yang hadir secara virtual mengikuti gerakan senam yang dipimpin oleh anggota komunitas Persadia RSI Sultan Agung.

Setelah senam bersama, acara dilanjutkan dengan talkshow kesehatan bersama dua narasumber dari RSI Sultan Agung yakni dr. Nur Anna C S, Sp.PD, KEMD, FINASIM dan dr. Lusito, SP.PD.

Dokter Anna menyampaikan materi tentang meningkatkan kewaspadaan bagi diabetisi di masa pandemic, bagaimana mengelola dengan baik kondisi dan perkembangan diri diabetisi sendiri.

“Diabetisi harus bisa paham, peduli dan mandiri dalam merawat dirinya sendiri, karena kalau penderita diabetes itu bisa terkontrol semuanya, kualitas hidupnya akan sama dengan orang tanpa diabetes.” Ujar dokter Anna.

Tak lupa dokter Anna juga berpesan agar tetap kelola stress dengan baik dan jaga imunitas tubuh di masa pandemic.

Narasumber kedua, dr. Lusito, Sp.PD lebih memaparkan pada bahaya dan tatalaksana penyakit ginjal kronik pada penderita diabetes mellitus.

Acara ditutup dengan diskusi tanya jawab dan pembagian doorprize. Para peserta yang beruntung mendapatkan bingkisan dari Tropicana Slim dan voucher pulsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *