Cara ini termasuk yang jarang dilakukan perkaya ASI. Yuk dicoba.

Intervensi terkini pencegahan jantung koroner (pjk) di Sultan Agung Cardiac Center
August 6, 2019
Seminar IDI Kendal bersama dokter RSI Sultan Agung
August 7, 2019
Show all

Pekan ini, 1 s.d 7 Agustus  diperingati sebagai pekan ASI internasional. Sebagai orang tua, memberikan ASI ekslusif kepada buah hati berkewajiban memberikan tumbuh kembang yang optimal. Al Qur’an mengajarkan memberikan ASI kepada anak hingga usia 2 tahun.

Tidak semua ibu bisa menyusui dengan lancar dan baik. Ada beberapa hal yang menjadi penyulitnya. Tapi Ibu tak perlu risau. Karena kita sebagai orang tua, perlu mengupayakan cara meningkatkan produksi ASI. 

SUASANA HATI. Dari suasana hati berpengaruh terhadap keluarnya ASI. Pengelolaan emosi bisa mendukung keluarnya ASI. Bahagia adalah booster paling bagus untuk ibu menyusui. 

ASUPAN MAKANAN. Makan makanan bergizi tentunya dapat membantu melimpahkan keluarnya ASI, dalam hal ini makan apapun boleh yang terpenting sehat dan banyak konsumsi air putih.

DUKUNGAN SUAMI DAN LINGKUNGAN. Limpahan kasih sayang dan perhatian dari suami dapat mendukung keluarnya ASI, perhatian yang akan membuat istri bahagia perlu di lakukan oleh suami,dukung lain dari lingkungan sekitar seperti halnya tetangga yang ramah tamah bisa menjadi booster tersendiri. 

SUPLEMEN. Konsumsi vitamin di perlukan sebagai booster ASI, agar tubuh tetap dalam kondisi prima. Di samping itu semua ,tetap berdoa Allah meminta bantuan kepada dzat yang menakdirkan semuanya dengan suasana hati yang berbahagia pula adalah kunci untuk menjadi booster ASI bagi sang buah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.