UPZ RSI Sultan Agung dan LAZIS Sultan Agung Serahkan Bantuan APD

Proses Pemulasaran Jenazah Covid-19 Sesuai Protokol Medis dan Ketentuan Syariat
April 22, 2020
UPZ RSI Sultan Agung dan LAZIS Sultan Agung Serahkan Bantuan APD
May 17, 2020
Show all

 

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) RSI Sultan Agung bekerja sama dengan LAZIS Sultan Agung menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dalam bentuk kepada beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas di Kota Semarang dan sekitarnya.

Menurut Burhan Ali Setiawan Ketua UPZ RSI Sultan Agung, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial kepada garda terdepan yang menangani Covid-19 dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan paramedis yang tengah berjuang menghadapi para pasien Covid-19 dimana bantuan tersebut sangat dibutuhkan pada masa-masa seperti ini.

“Karena banyak Rumah Sakit dan puskesmas yang betul-betul membutuhkan APD saat ini, maka dari itu UPZ bekerjasama dengan LAZIS Sultan Agung. Total ada 15 Rumah Sakit yang diberikan bantuan. Kelengkapan Alkes dan APD diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi dokter maupun perawat sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien”, terang ustadz Burhan.

Total bantuan APD yang diberikan berupa 750 Face Shield, 80 Hazmat Suit, dan 550 Masker N95. Dalam pemberian bantuan APD kepada tenaga medis, APD Face Shield diproduksi sendiri oleh para pegawai RSI Sultan Agung. Sebanyak kurang lebih 1000 Face Shield diproduksi secara mandiri baik untuk digunakan sendiri oleh pegawai RSI Sultan Agung, maupun untuk di donasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.