Visitasi DKK Kota Semarang untuk pelayanan RSI Sultan Agung

Komisi D Rembang gagas MOU dengan RSI Sultan Agung
August 1, 2018
Memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di usia 47 tahun.
August 8, 2018
Show all

Pemerintah memiliki kepentingan memastikan yang terbaik dalam hal penyelenggaraan pelayanan kesehatan. Tentu saja agar semua lapisan masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang terbaik. Upaya ini yang ditempuh oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang (DKK) ketika berkunjung ke RSI Sultan Agung belum lama ini.

Rombongan dari DKK kota Semarang dipimpin oleh Drg Ermi Nuryanti MARS. Beberapa orang dari rombongan itu kemudian memisahkan diri untuk melihat lebih dekat layanan RSI Sultan Agung. Antara lain : ruang Peristi, Farmasi, Instalasi Gawat Darurat (IGD), Poliklinik dsb.

Selama kunjungan, Drg Ermi langsung memberikan masukan kepada Dirut dr H. Masyhudi AM, M.Kes. “Ada beberapa masukan yang kami sampaikan langsung kepada Dirut. Yaitu perbaikan dan penambahan fasilitas di beberapa tempat. Ini sebagai upaya kami dalam memenuhi kepuasan masyarakat ketika berobat di RSI Sultan Agung” katanya.

Hal lain yang menjadi perhatian dari tim DKK adalah survei kepuasan pasien yang bisa dimanfaatkan untuk mengukur tingkat kepuasan pasien. Pihak DKK meminta RSI Sultan Agung mengoptimalkan survei tersebut. Caranya dengan membagikan kuesioner pada pasien rawat inap atau jalan.

Secara umum, DKK memberikan apresiasi kepada RSI Sultan Agung yang telah berupaya memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi warga kota Semarang. Pihak DKK juga siap membantu RSI Sultan Agung ketika menemui kesulitan di lapangan saat proses penyelenggaraan layanan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *