15 September, Hari Peduli Limfoma Sedunia

Tasyakkuran Milad ke-49 RSI Sultan Agung dan Wisuda Tahfidh Angkatan 8
September 8, 2020
Materi Seminar Peran Edukator Diabetes di Masa Pendemi Covid-19 dan Teknik Menyuntik Insulin Terbaik
September 18, 2020
Show all

 

Limfoma atau kanker kelenjar getah bening adalah salah satu jenis kanker yang angka kejadiannya terus meningkat. Untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang jenis kanker ini, sejak tahun 2004 telah diperingati Hari Peduli Limfoma Sedunia di berbagai belahan dunia.

Di Indonesia peringatan Hari Peduli Limfoma Sedunia pertama kali diperingati pada tahun 2005 ditandai dengan pendirian kelompok dukungan pasien limfoma pertama di Indonesia “Masyarakat Peduli Limfoma Indonesia” (MPLI) dan berbagai kegiatan kampanye lainnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan limfoma.

Dengan adanya gerakan MPLI diharapkan informasi mengenai limfoma dapat menyebar rata kepada tiap tiap masyarakat umum. Karena penyebaran informasi paling efektif salah satunya dengan sebar informasi dari person to person.

Diadakannya Hari Peduli Limfoma pada 15 September sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat untuk mencegah meningkatnya penyakit tersebut. Dengan edukasi semacam itu, masyarakat juga bisa mencegah dengan mengenali tanda tanda gejala Limfoma tersebut.

Mari bersama membangun Sehat Negeriku Sehat Bangsaku (Untuk Indonesia Lebih Sehat).

Sumber : promkes.kememkes.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *