Kembangkan Rumah Sakit Pendidikan, UNISBA Kunjungi RSI Sultan Agung Semarang

RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus Kunjungi RSI Sultan Agung Semarang
November 9, 2021
Peringati Hari Diabetes Nasional 2021, RSI Sultan Agung Gelar Senam Bersama dan Seminar Online
November 16, 2021
Show all

Semarang – Rabu 10 November 2021, RSI Sultan Agung mendapatkan kunjungan dari  perwakilan pengurus yayasan serta pengajar dari UNISBA (Universitas Islam Bandung). Rombongan tamu dari UNISBA dipimpin oleh H. Asep Ramdan Hidayat, Drs., M.Si, selaku Sekertaris pengurus yayasan UNISBA.

Kegiatan ini bertujuan untuk sharing dan berbagi ilmu dan informasi mengenai rumah sakit pendidikan dimana RSI Sultan Agung merupakan rumah sakit pendidikan utama fakultas kedokteran UNISSULA. Rombongan UNISBA disambut langsung oleh Direktur Utama RSI Sultan Agung, dr. H. Masyhudi AM, M.Kes beserta jajaran direksi dan manajemen.

Dalam sambutannya, Asep Ramdan menyampaikan keinginan para pengurus yayasan UNISBA untuk bisa memiliki Rumah Sakit Pendidikan sendiri sebagai rumah sakit pendidikan utama fakultas kedokteran UNISBA.

“Kami berharap dengan silaturrahmi kami ke RSI Sultan Agung dapat belajar dan sharing pengalaman yang dibutuhkan untuk mewujudkan keinginan yayasan UNISBA dalam memfasilitasi fakultas kedokteran UNISBA untuk bisa memiliki rumah sakit pendidikan utama sendiri, melalui sejarah panjang RSI Sultan Agung dalam menjadi rumah sakit pendidikan utama.” Kata Asep.

Dokter Masyhudi menyambut baik maksud dan tujuan silaturrahim tamu dari UNISBA dan memberikan informasi mengenai perjalanan dan pengalaman RSI Sultan Agung menjadi rumah sakit pendidikan serta persyaratan apa saja yang dibutuhkan dalam menjadi Rumah Sakit Pendidikan.

“Kehadiran rumah sakit pendidikan memang sangat dibutuhkan dalam proses pendidikan dokter agar melahirkan dokter-dokter yang berkompeten. Maka sudah seharusnya tiap fakultas kedokteran memiliki rumah sakit pendidikan utama sendiri dalam mewujudkan visi misi fakultas kedokteran melalui lulusan dokter yang dihasilkan.” Kata Dokter Masyhudi.

Selain diskusi hangat dan sharing pengalaman, para tamu UNISBA juga diajak berkeliling RSI Sultan Agung untuk melihat pelayanan dan sarana prasarana dalam menunjang kegiatan pendidikan sebagai rumah sakit pendidikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *