Mbah Maimun : wanita penentu moralitas generasi bangsa

PIN untuk tangkal polio
March 9, 2016
Sehat bukan hanya monopoli kaum berduit
March 14, 2016
Show all
Di tengah tuntutan zaman yang serba modern ini, seringkali wanita abai akan tugas utamanya. Yakni membina kehidupan rumah tangga agar sakinah  dan membimbing putra atau putrinya menjadi generasi terdidik. Demikian setidaknya beberapa poin utama yang disampaikan ulama kharismatik asal Rembang KH Maimun Zubair ketika menyampaikan mauidzah khasanah dalam acara pengajian yang dihadiri ribuan jamaah Majelis Ta’lim Mar’ah Sholehah (wanita sholehah) di RSI Sultan Agung, pekan lalu.  
 
Kepada ribuan jamaah Mar’ah Shalihah, pimpinan pondok pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang ini menyampaikan nasehat mengenai peran wanita dalam pembentukan akhlak suatu bangsa. “Wanita adalah tiang negara, apabila wanitanya baik maka negara akan baik dan apabila wanita rusak maka negarapun akan ikut rusak” tuturnya. 
 
Ulama yang pernah menjadi anggota MPR ini juga berpesan kepada setiap wanita sering mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya mendapatkan kemudahan dalam mendidik anak. 
 
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, ketua umum Majelis Ta’lim Mar’ah Sholehah, Hj Azizah Masrochan mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan dzikir akbar dan pengajian di RSI Sultan Agung sebagai upaya untuk mempercepat proses kesembuhan pasien. “Insya Allah dengan keberkahan sholawat dan dzikir ini untuk kesembuhan para pasien di RSI Sultan Agung” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *