Siswa SMK belajar implementasi psikospiritual di RSI Sultan Agung

Hymne dan mars sebagai penyemangat pelayanan pasien
September 23, 2016
Waspadai jam beredarnya nyamuk aedes
October 2, 2016
Show all

Masing-masing rumah sakit (rs) pasti memiliki ciri khas bisa menjadi pembeda antara satu tempat pelayanan kesehatan satu dengan yang lain. Tak terkecuali di RSI Sultan Agung yang memiliki karakter pelayanan Islami

Salah satu implementasinya adalah bimbingan ibadah bagi pasien. Dimana ketika sakit, pasien alami kesulitan untuk melaksanakan ritual sehari-hari seperti sholat atau sekedar bersuci. Untuk itulah, ada kekhususan bagi perawat untuk wajib membimbing shalat, tayamum, wudhu dan sebagainya bagi pasien muslim

Perawat RSI Sultan Agung berkomitmen menjaga aurat pasien dengan menjaga hijab bagi pasien lawan jenis.”Untuk melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kita sesuaikan dengan jenis kelamin” ujar Manajer Keperawatan Nani Prasanti, S.Kep, NS di depan ratusan pelajar SMK Kesehatan Purworejo jurusan Farmasi dan Keperawatan

Kedatangan ratusan siswa SMK Kesehatan Purworejo merupakan rangkaian kunjungan industri ke Semarang dan Malang

Karakter unik inilah yang ingin dipelajari dan diadopsi oleh pelajar SMK Kesehatan Purworejo sekembalinya dari kunjungan industri

Pemateri kedua, Kepala Instalasi RSI Sultan Agung, Ida Ayu Ariessanti, S.Farm Apt menjelaskan lulusan SMK Kesehatan dari jurusan farmasi masih dibutuhkan oleh instnasi pelayanan kesehatan. “Mereka nantinya membantu apoteker dalam pelayanan farmasi , melayani resep dan entry resep

Hospital touring
Setelah mendengarkan paparan dari Nani Prasanti, S.Kep, NS dan Kepala Instalasi Farmasi RSI Sultan Agung, Ida Ayu Ariessanti, S.Farm, Apt siswa SMKKesehatan Purworejo berkesempatan melihat secara langsung implementasi pelayanan berbasis psikospiritual dan beberapa layanan unggulan RSI Sultan Agung. A.l Sultan Agung Cardiac Center, Eye Center, Rehabilitasi Medik Center dan Depo farmasi rawat inap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *